dora iron

Film Kartun Animasi Terbaik Yang Menjadi Pilihan & Wajib Ditonton Sebagai Hiburan Keluarga

Menonton film bisa menjadi cara yang tepat bagi kita dalam mendidik karakter. Biasanya di peruntukan untuk anak-anak. Ada banyak pilihan film kartun animasi terbaik yang wajib ditonton sebagai hiburan keluarga.

Film kartun Animasi yang memiliki visual menarik, membuat anak-anak mendapatkan berbagai hal seperti mengenal warna, gerakan dan musik. Jangan lupa, pastikan film kartun animasi yang di tonton adalah tontonan yang mengandung nilai pendidikan sesuai umurnya, dan tidak mengandung unsur kekerasan.

Animasi atau lebih akrab disebut dengan film animasi, adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Pada awal penemuannya, film animasi di buat dari lembaran kertas gambar yang kemudian di putar sehingga muncul efek gambar bergerak.

Berikut Dyarinotes rangkum Film Kartun Animasi Terbaik Yang Menjadi Pilihan dan Wajib Ditonton Sebagai Hiburan Keluarga, diantaranya:


 

Ipin Upin

Karakter animasi asal Malaysia, Upin & Ipin saat ini menjadi favorit dan ikon anak-anak di Indonesia. Film ini merupakan tayangan yang mendidik. Masuk ke Indonesia sejak 2010, Upin & Ipin memiliki cerita dan petualangan panjang.

Karakter Upin & Ipin tanpa rambut, sebenarnya karena alasan keterbatasan teknis. Namun, karakter keduanya tetap di pertahankan hingga sekarang dan menjadi tokoh yang ikonik.

 

Tayo the Little Bus

Film Tayo the Little Bus merupakan film terbaik asal Korea Selatan yang pertama kali di siarkan pada tahun 2010. Kemudian di siarkan di Disney Junior (Asia) pada 2012 dan kini sudah disiarkan di Indonesia bahkan jutaan anak hingga orang dewasa sangat menyukainya.

 

Doraemon

Doraemon adalah karakter fiksi dalam serial manga dan anime Jepang. Serial anak-anak ini, pertama kali tayang di Indonesia melalui TVRI pada tahun 1962.

Banyak sekali yang menggmari film ini. Film Doraemon merupakan film terkangen sepanjang masa. Film ini baik untuk di tonton anak–anak sebagai hiburan di hari minggu.

 

  Kehebohan Podcast

Thomas and Friends

Thomas dan Friends merupakan serial televisi anak-anak Inggris, siaran pertama di jaringan ITV pada bulan September 1984. Masuk ke Indonesia tahun 1996 Film serial animasi ini dicintai anak-anak. Film ini sangat mendidik dan membawa kita kepada kehidupan kereta api ala anak-anak.

 

BoBoi Boy

Film serial ini adalah sebuah film animasi besutan Malaysia. Di mulai dengan sekelompok alien jahat bernama pasukan Tengkotak yang mencoba menguasai bumi. Akan tetapi BoBoiBoy menjadi pelindung beserta teman-temannya yang memiliki kekuatan dari kristal.

 

Shaun the Sheep Movie

Film ini cukup lucu apalagi buat kamu yang memang mengikuti ceritanya dari tayangan di TV. Shaun the Sheep Movie merupakan film kartun yang baik dan menarik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

 

Tobot

Tobot adalah sebuah serial animasi televisi dari Korea Selatan. Di produksi oleh Young Toys dan Retrobot. Film ini bercerita tentang robot-robot mobil yang bisa berubah dan sebagian dari mereka di desain berdasarkan mobil di Korea. Film serial ini sangat menarik untuk ditonton.

 

Masha and the Bear

Serial animasi ini menceritakan petualangan seorang gadis kecil yang bernama Masha dan Beruang. Bersuara lucu dan lincah sekali.

Masha sering mengenakan kerudung berwarna merah jambu khas Rusia, namun memperlihatkan poni berwarna pirang, bola mata berwarna hijau, dan cenderung hiperaktif.

 

Cars

Film ini bercerita tentang sekumpulan mobil dan kendaraan lain yang bisa berbicara. Salah satu mobil bernama Lightning McQueen selalu bercita-cita untuk menjadi mobil balap tercepat di balapan Le Mans endurance.

Dia pun bertemu dengan idolanya dan meminta untuk diajari cara ngebut di balapan. Namun, ada juga beberapa konflik lain yang bikin film kartun ini jadi lebih seru.

 

How to Train Your Dragon

Film How to Train Your Dragon merupakan film karya DreamWorks terbaik. Film ini mengisahkan pria muda bernama Hiccup dari desa Viking.

Namun, belum banyak yang percaya dengan kemampuannya. Dia pun menyelamatkan seekor naga yang akhirnya mengubah hidup selamanya.

 

  Kehebohan Podcast

The Lego Movie

Film The Lego Movie juga jadi salah satu film kartun pilihan yang untuk dilewatkan. Tayangan ini sebenarnya implimentasi dari film keluarga yang menggembarkan hubungan ayah dan anak. Film ini kaya akan cerita dan sangat menarik bagi anak-anak.

 

Kung Fu Panda

Kamu tidak akan lupa pasti kalau menonton film satu ini. Film pertama yang tayang pada tahun 2008 ini merupakan film non-sekuel Dreamworks dan memiliki keuntungan terbesar pada minggu pertama penayangannya.

Film ini menceritakan seekor panda yang berlatih dan menjadi Master Kungfu, mengalahkan rekan-rekannya.

 

Up

Film Up diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2009. Mengisahkan seorang kakek tua bernama Carl seorang anak laki-laki bernama Russel dengan mengikat ribuan balon ke rumahnya.

Bersama Russel akhirnya ia dapat bertualang mencari air terjun Paradise Falls di tengah hutan Amerika.

 

Ratatouille

Film yang menceritakan seorang koki harus bahu-membahu dengan seekor tikus untuk membuat sebuah makanan yang sangat lezat.

Namun, setiap restoran harus bersih dari binatang kotor yang bisa buat makanan menjadi tidak higienis. Kamu akan mendapatakn film kartun seru yang buat kamu panik saat menontonnya.

 

Despicable Me

Film tentang pencuri kelas kakap yang merencanakan sebuah pencurian terbesarnya. Bukan lagi barang-barang berharga, tapi kali ini bulan yang ingin dicuri.

Gru, memanfaatkan jasa para minions untuk membantunya mewujudkan impian. Film ini juga membawa kisah kekeluargaan yang sangat menegangkan.

 

Frozen

Film ini mengisahkan tentang Elsa dan Anna, putri-putri dari kerajaan bernama Arandelle. Elsa kecil ternyata memiliki kekuatan sihir yang bisa mengubah apapun. Semua benda yang di sentuhnya menjadi es.

Setelah mencelakai Anna, adiknya sendiri, karena kekuatan sihirnya itu ia kemudian tidak mau bertemu dengan siapapun selain orang tuanya.

 

The Lion King

Menceritakan seekor singa bernama Simba. Dia pun bertemu dengan Nala dan mengubah banyak tentang hidupnya yang sekarang. The Lion King jadi salah satu film animasi terkeren Disney.

Jika kita menonton kita akan dihadapkan kepada drama menyentuh, yang menguras emosi para penonton nya. Tidak heran kalau film ini juga mendapatkan banyak penghargaan setelah di rilis.

 

  Kehebohan Podcast

Ice Age

Bumi pernah mengalami zaman es. Dari sinilah cerita film Ice Age berasal. Kala itu, manusia purba pun lahir dan hidup secara berkelompok. Suatu hari seorang anak manusia terpisah dari kelompoknya dan di temukan oleh sekumpulan hewan.

 

Finding Nemo

Film ini pun cukup unik dengan mengangkat kisah clown fish yang mencari anaknya di laut. Dia pun bertemu dengan Dory dan akhirnya menjalani petualangan bersama. Film ini sangat baik untuk di tonton dengan kisah drama menyentuh hati.

 

Monster, Inc.

Film Monster menceritakan dua monster yang bersahabatan dan bekerja di sebuah perusahaan monster. Mereka harus menakut-nakuti anak kecil guna mendapatkan energi untuk menghidupi kota monster. Monster, Inc sangat seru untuk di tonton dengan penuh canda.

 

Toy Story

Film seri Toy Story adalam film kartun pilihan terbaik. Kamu tidak bisa hanya menonton salah satunya saja, tapi harus semuanya supaya perjalanan para mainan milik Andy. Setiap seri film Toy Story punya kisah dan cerita menegangkan yang berbeda-beda, tapi semuanya di dasari pada kehidupan manusia.

 

Madagascar

Film tentang hewan-hewan asal Afrika ini berlanjut saat mereka harus berkeliling dunia. Kamu akan di suguhkan oleh lawakan yang lebih lucu dan segar dari para karakternya.

 

Salam Dyarinotes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: