Rahasia Masa Lalu: Hari minggu hingga Pesta Zaman Kuno

Banyak rahasia masa lalu yang menarik untuk dibahas. Dari budaya dan tradisi lokal zaman kuno hingga pesta atau perayaan yang dilakukan di masa itu. Langsung saja!!

Hari minggu adalah hari dimana kita libur sejenak melepaskan aktifitas kita dari hari senin sampai hari sabtu. Terkadang penulis merasa bingung mengapa hari minggu kita libur yaa? Mengapa tidak hari senin atau selasa saja.

 

Asal Usul Hari Minggu Libur

 

Tercatat bahwasannya hari minggu berasal dari tradisi bangsa Romawi. Pada kala itu bangsa Romawi Kuno melakukan ritual ibadah pada hari minggu.

Oleh karena itu hari tersebut semua kegiatan di liburkan. Dan karena hal tersebut, awal pertanda liburan atau hari spesial.

Penyebaran tradisi libur di hari minggu di bawa bangsa Romawi ke negara jajahan mereka, di antaranya Belanda, Jerman, Inggris, Perancis dan Negara lainnya.

Di karenakan Bangsa kita pernah di jajah oleh Belanda, maka dari itu hari minggu terbawa ke negeri kita dan menjadi kebiasaan hingga saat ini.

  Hustle Culture - Budaya Budak Kerja

Sekedar info: ada juga negara yang tidak menerapkan hari minggu sebagai hari libur mereka. Siapakah itu? Yuups… Ternyata Yahudi dan Arab tidak menerapkan hari minggu sebagai hari libur.

Bangsa Arab memilih hari jumat dan Yahudi memilih hari sabtu sebagai hari libur dan hari suci untuk beribadah.

 

 

Pesta Zaman Kuno

 

Kita kalo di ajak pesta atau menghadiri sebuah pesta pasti senang dan gembira. Tapi, taukah kamu bagaimana orang zaman dulu atau pra modern berpesta. Apa yang mereka lakukan kala itu? apakah sama atau berbeda dari orang kebanyakan di masa sekarang.

Beberapa pesta zaman kuno yang tercatat pada buku besar dyarinotes, sebagai berikut:

 

1. Pesta Bangsa Romawi

 

Salah satu raja Romawi kala itu, Nero cukup terkenal sebagai biang pesta. Konon mereka mengadakan pesta dengan anggur, wanita bahkan pembantaian.

 

2. Pesta Mesir Kuno

 

Dari beberapa sumber di dapat bahwa pesta pada zaman Mesir Kuno di banjiri dengan banyak kemegahan dan bunga yang harum.

  Negara ini Memiliki Senjata Paling Mematikan Dunia

Pesta Mesir Kuno dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Dewa Matahari (Dewa Ra) dan dilakukan ditempat terbuka, berpesta sampai mabuk dan lebih fulgar lagi dalam posisi berhubungan intim.

 

 

3. Pesta Viking

 

Lain hal nya dengan pesta Betlhane (Viking), di ceritakan bahwa mereka pada waktu itu berpesta dengan menggunakan api unggun yang sangat besar. Katanya sih tujuannya adalah untuk melakukan ritual mensucikan diri.

 

4. Pesta India Kuno (Kamasutra)

 

Pesta ini tidak begitu jelas rinciannya, tapi yang pasti ada kemungkinan pesta ini di lakukan bersama -sama dengan posisi intim. Info ini di dapatkan dari pahatan dalam relief di dinding candi kuno di India.

 

Sejarah bisa di bukukan jika ada bukti dan Artikel ini, yang pasti tidak bisa di jadikan bukti.

 

Salam,

Dyarinotes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: