bad girl

Cerita Iblis Jahat Asal Romania

Kisah Iblis jahat Vlad asal Romania merupakan legenda kisah dan cerita yang berkembang sampai saat ini dan terkadang tanpa disadari kita pun menyadari dan mengakui keberadaaan nya melalui media televisi.

Siapa Dia ?

Sang Penghisap darah manusia yaitu Dracula atau Dracul atau juga vampire. Vampir adalah salah satu tokoh dalam mitologi dan legenda kuno yang hidup dengan memakan intisari kehidupan dari makhluk hidup lain. Itu kata mr. google.

 

Vampir si Penghisap Darah

 

Apa cerita vampir sebenarnya, Siapa dia? Dimana rumahnya? berapa nomor telepon nya? Apakah dia benar-benar ada? atau hanya untuk promosi film horor belaka.

Kisah Drakula atau lebih modern vampir telah muncul sejak tahun 1897 ditulis oleh seorang jurnalis Bram Stroker. Pria bernama asli Abraham “Bram” Stoker, lahir di Clontarf, Dublin, Irlandia.

Usut punya usut dia merupakan asisten pribadi dari aktor Sir Henry Irving dan Manager dari Lyceum Theatre di London.

  Leave A Legacy

 

 

Mungkin novel yang di tulis Bram Stoker merupakan cerita fiksi akan tetapi tanpa di sadari figur dari drakula ini muncul setiap tahun dalam pesta hallowen.

Sosok yang di maksud dalam novel Bram Stroker adalah si Penguasa kejam berasal dari Romania, “Vlad the Impaler”. Vlad the Impaler memiliki rentetan sejarah yang cukup melagenda karena kekejamannya.

Di kenal sebagai Vlad III Tepes atau Dracula merupakan Pengeran Wallachia yang berkuasa kisaran tahun 1448, Tahun 1456 s/d 1462 dan pada tahun 1476.

Dalam suatu buku sejarah, Vlad sangat terkenal dalam perlawanan nya terhadap ekspansi Kesultanan Utsmaniyah. Vlad III Dracul The Impaler sangat terkenal di karenakan cara dia menghukum musuh-musuh nya, di tusuk pada tiang runcing mulai dari liang dubur sampai ke ubun-ubun.

 

Mungkin juga darah mereka di minum beramai-ramai.

 

Vlad sangat menikmati kala penghukuman tersebut. Di duga korban yang di eksekusinya berkisar 40 ribu lebih orang. Dan saat itu dia malah di anggap sebagai pahlawan nasional dan menjadikan dia Sebagai tohoh Tirani Sejati.

  Profil untuk Koin dan Full-Face untuk Kertas

 

Tirani Menjadi Legenda

 

kekejaman Vlad muncul dalam kisah rakyat Transylvania soal Draculia, setidaknya selama 800 tahun. Kisah yang menceritakan bahwa terdapat suatu mahluk manusia yang suka menghisap darah untuk bertahan hidup.

Dan juga selama bertahun-tahun di percaya bahwa penangkal iblis jahat Vlad dengan menggunakan doa dan bawang putih.

 

 

Entah apa hubungan nya dengan bawang putih. Mungkin kala itu bawang putih memiliki aroma yang menyengat atau untuk meningkatkan nilai tawar dari bawang putih tersebut.

Kepanikan soal Draculia lama kelamaan mereda akan tetapi sudah terlanjur mengakar pada imajinasi dan fikiran keaslian dari cerita tersebut pada sebagian orang Eropa barat.

Ada dua karya sastra menceritakan soal vampir atau dracula seperti “The Vampyre” pada tahun 1819 oleh William Polidori, dan “Carmilla” oleh Joseph Sheridan Le Fanu pada tahun 1872.

Hal ini menjadi bukti bahwa imajinasi atau cerita tersebut masih laku di jual. Yaa… paling tidak, bisa mendongkrak harga bawang putih. Kasian juga si bawang merah.

  Budak Banyak Gaya

Hahaa…

 

Salam,

Dyarinotes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: