Children's education

Solusi Terbaik Orang Tua Menghadapi PJJ

Ketika pandemi Covid-19 melanda dunia, sistem pendidikan di paksa untuk beradaptasi. Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mejadi cara dalam mengatasi keadaan. Tetapi, apakah cara ini menjadi solusi terbaik bagi peserta didik? Dan apakah orang tua cukup yakin, pembelajaran seperti ini bisa mendukung pendidikan si anak?

Berbicara mengenai pendidikan, tentu saja merupakan nutrisi dan kebutuhan utama yang tidak bisa di tinggalkan. Yang harus di pahami dalam dunia pendidikan, interaksi pembelajaran itu penting. Interaksi bertujuan membantu pribadi anak mengembangkan potensi sepenuhnya.

Setiap anak memiliki cara berbeda dalam memahami pelajaran sekolah. Mungkin beberapa anak bisa menerima pelajaran jarak jauh, dan ada juga anak yang membutuhkan pendidikan tambahan.


Sebagai orang tua, kita harus memahami kebutuhan pendidikan anak yang tidak di dapatkan dari pendidikan sekolah. Banyak cara-cara yang bisa ditempuh, les private misalnya. Kegiatan tambahan ini cukup positif dalam menambah pendidikan anak.

 

Les Private Menjadi Solusi Tepat Orang Tua Dalam Menghadapi PJJ

Ketika anak tumbuh di keluarga yang ‘sibuk’, pengajaran secara individu dapat membuat waktu belajar anak sangat produktif. Memberikan les private atau les tambahan bisa menjadi salah satu solusi yang bijak dalam mendukung pendidikan anak.

Terkait pendidikan anak, yang lagi viral saat ini adalah seorang tokoh penggiat pendidikan di Jakarta Timur. Bunda Herni yang biasa disebut Mama Bintang. Beliau menjadi guru les private anak SD dalam beberapa tahun belakang ini.

“Awalnya sih hanya mengisi waktu luang dirumah dengan membuka les private” Kata Bunda Herni. Akan tetapi lama kelamaan banyak sekali para ibu yang berminat agar supaya anaknya dididik ala Mama Bintang.

Dalam pelaksanaan pengajar les private, Mama Bintang memberikan materi pelajaran lebih terarah dengan metode pengajaran yang berbeda. Yaa, mungkin karena kecintaan nya terhadap anak-anak membuat beliau sangat tekun dan gigih dalam mendidik.

Dengan menggunakan platform facebook: Les Matematika Online Tingkat SD “Bunda Herni” menjadikan pilihan yang tepat disaat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kurang efektif.

 

  Pentingnya Pembelajaran Life Skill untuk Anak Usia Dini
Mama Bintang
Les Matematika Online Tingkat SD “Bunda Herni”

 

Belajar Tambahan menjadi Solusi Terbaik

Memberikan les private atau les tambahan pada anak bisa menjadi solusi belajar terbaik untuk anak-anak. Selain keuntungan tersebut, ada pun keuntungan lainnya.

Berikut Dyarinotescom rangkum diantaranya:

 

1. Mengatasi Kesulitan belajar anak

Memberikan les private tambahan pada anak memiliki tujuan utama dalam menyelesaikan kesulitan belajar anak ketika memahami mata pelajaran yang di berikan di sekolah.

 

2. Memberikan kenyamanan belajar

Kita orang tua, tentu pastinya senang jika bisa melihat anak-anak bisa belajar di rumah dengan tekun dan terarah. Yaa, kamu pasti ingin melihat semangat belajar anak secara langsung.

 

3. Belajar lebih terkontrol

Pengadaan les private yang dilakukan di rumah dapat memudahkan kita para orang tua dalam mengawasi proses belajar anak. Sampai sejauh mana anak mencerna pendidikan yang diberikan.

 

4. Pendamping belajar

Selain bisa mengatasi kesulitan belajar, anak bisa mendapatkan pembimbing belajar yang tepat. Dan terkadang hal-hal yang tidak diketahui oleh orang tua bisa diutarakan dengan guru les private nya, seperti pengalaman si anak dalam belajar di sekolah.


  Mendidik Anak Soleh yang Didambakan Orang Tua

Notes

Jadi apakah kamu cukup bijak untuk membiarkan pendidikan anak hanya sebatas pelajaran di sekolah? Bukan tentang sesuatu yang kamu sebagai orang tua tinggalkan untuk anakmu, melainkan apa yang kamu tinggalkan dalam diri nya yaitu ilmu.

 

Salam Dyarinotes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: