Menu Tutup

100% Meningkatkan Traffic Website Dengan Mudah

Meningkatkan Traffic Website Dengan Mudah

Dalam membangun sebuah website, selain membuat konten yang menarik dan informatif, kita dihadapkan dengan tantangan bagaimana meningkatkan traffic pengunjung. Ini bukan hal baru. Ada banyak artikel atau blog yang membahas akan permasalahan klasik ini. Dan banyak juga menjadi korban karena mengikuti cara curang. Lalu, apakah meningkatkan traffic website, bisa dilakukan dengan mudah?

Dengan Cara Mudah’ bukan dalam artian sehari jadi. Tapi kita menjalani cara yang tepat dan jitu dalam meningkatkan traffic web yang menghasilkan pengunjung. Cara yang organik dengan jalan ninja jurus para mastah.



Dyariotescom tergerak untuk ikut berkontribusi dalam membuat solusi memecahkan kotak rubik digital, dalam meningkatkan traffic website dengan cara-cara halal yang mudah kita pahami. Artikel ini bisa di implementasikan dan berlaku sama, untuk situs-situs jual beli online, blog maupun company profile.

Tanyakan kepada pemilik bisnis, apa yang paling mereka sukai di dunia situs web? Jawabannya kurang lebih sama yaitu “Traffic pengunjung”. Sungguh, tantangan terbesar membangun brand digital adalah menghasilkan traffic dan prospek. Dan semua terpecahkan dalam beberapa menit kedepan jika kamu mengikuti dengan benar.

Meningkatkan Traffic Web dengan Konten

Dalam pembahasan artikel sebelumnya dengan judul ‘Digital Creator Menjadi Pilihan Menarik’ kita membahas tentang bagaimana menjadi konten kreator tanpa penolakan. Dan tahukah kamu, yang menolak itu adalah pengunjung. Mereka sudah bisa memilih dan memilah, mana situs yang bisa mereka konsumsi, mana yang tidak sehat bagi mereka.

Sadar sepenuhnya, bahwa kita tidak bisa mendapatkan banyak traffic tanpa ada konten. Jika pun ada, apa isi dari konten tersebut. Informatifkah? Menarikkah? Atau hanya berisi link atau tautan saja. Kita tidak bisa melakukan strategi lainnya jika konten yang kita buat kurang menarik dan tidak berkualitas.

Jadi, jika kamu berencana untuk melewatkan bagian ini, terserahlah. Setiap poin dalam artikel ini, menjadi penting untuk kita jalani, jika kita ingin mengembangakan situs website dengan banyak pengunjung.

Situs Web dengan Halaman Blog

Situs website, membutuhkan laman atau halaman blog. Tempat dimana kita dapat mempublikasikan konten dengan durasi pendek, panjang dan tentunya bermanfaat dengan tujuan. Yaitu sebagai juknis dan memudahkan pengunjung berselancar.

Tanpa kita sadari, poin ini penting dalam meningkatkan traffic ke situs web. Situs company membutuhkan halaman blog untuk menerangkan tentang bisnis yang sedang dikerjakan. Portal jual beli online juga membutuhkan nya sebagai petunjuk penggunaan. Tutorial pembayaran, misalnya. Dan banyak lagi kegunaan jika kita menyertakan halaman blog pada situs kita.



Jika situs kita diperuntukan untuk media berita online, tutorial, magazine dan lainnya, sudah tentu isi dari situs tersebut tentang konten-konten berita atau artikel. Dan terkadang membuat halaman terkait bagaimana berlangganan berbayar atau informasi dalam kerjasama jasa periklanan pada situs mereka.

Halaman blog itu kita buat secara teratur dengan maksud mengarah ke situs web kita. Ini tidak bisa dinegosiasikan. Secara nyata, manfaat yang kita dapatkan, seperti:

  • Marketer dengan situs laman blog, 10 kali lebih mungkin menghasilkan ROI positif;
  • Situs bisnis yang memiliki halaman blog, mendapatkan lebih banyak pengunjung daripada yang tidak; dan
  • Perusahaan yang mempunyai blog, mendapatkan 90% lebih banyak tautan ke situs web mereka.

Semakin banyak nilai yang kita tawarkan di situs kita, semakin banyak alasan orang mengulang kembali dalam berkunjung, seperti halnya kedai kopi. Dan jika situs kita tidak memiliki laman blog, sulit untuk melakukan sebagian besar strategi dalam artikel ini.

Fokus pada topik Evergreen

Meskipun berita dan topik yang sedang tren dapat memberi kita peningkatan traffic dalam jangka pendek, itu tidak sepadan dengan waktu dan usaha. Buatlah konten dengan topik yang menarik bagi audiens. Konten yang tidak usang dimakan zaman. Seperti sejarah atau konten yang bisa menginspirasi atau memotivasi.

Postingan ‘evergreen’ ini mengakumulasi traffic dan tautan dari waktu ke waktu, terutama jika kita secara teratur menyegarkannya. Topik Evergreen membuat perkerjaan kita lebih mudah.

Coba kita bayangkan, jika posting yang kita publish berisi berita terbaru yang pastinya harus update per satuan hari? Dua sampai tiga hari berikutnya, posting yang kita buat menjadi informasi usang. Sudah pasti ketinggalan.

Meningkatkan Traffik Web Dengan Mudah

Tulis judul yang menarik

Judul adalah salah satu bagian dari konten. Headline blog yang unik, lebih efektif untuk mengarahkan lebih banyak traffic. Posting blog yang paling komprehensif pun tidak dapat terbaca jika tidak disertakan judul yang unik dan menarik.

Judul merupakan gambaran tentang apa yang hendak kita tulis dan bicarakan.  Jangan pula membuat judul yang tidak sesuai dengan isi konten. Hindari judul yang asal-asalan, nyeleneh, Rasis dan penuh dengan ujaran kebencian. Hal tersebut mengecewakan pengunjung kita.

Pelajari dan kuasai teknik dan seni dalam penulisan judul, sehingga pembaca memilih posting kita pada mesin pencari. Paling simple seehh… duplikasi dan modifikasi judul blog lain dengan traffic tinggi.



Pergunakan Bahasa Yang Mudah

Bahasa sebagai alat komunikasi. Jangan terlalu kebarat-baratan. Terlalu kampungan juga jangan. Pergunakan bahasa terkini yang bisa dicerna semua orang, semua kalangan.

Penggunaan bahasa identik dengan kepribadian si penulis. Permudah pengunjung mengartikan maksud perkataan dari tulisan kita. Tulisan yang baik itu bersumber dari ejaan yang disempurnakan.

Visual yang mengagumkan

Manjakan pengunjung dengan visual yang luar biasa. Ini membantu kita dalam meningkatkan traffic situs. Manfaatkan tools yang tersedia. Gunakan alat desain seperti: Canva untuk mengilustrasikan konsep, memvisualisasikan data, dan mendisain brand.

Saat situs lain menggunakan gambar kita, mereka akan menautkan kembali ke situs asalnya. Selain itu, Google menampilkan lebih banyak gambar dalam hasil Penelusuran, memberi kita lebih banyak peluang untuk menentukan peringkat dan meningkatkan daya tarik.

  Algoritma, Media Sosial dan Buzzer



Perkaya Dengan Video dan Audio

Konten yang kita buat hendaknya diperkaya dengan video dan audio secukupnya. Tampilan terlihat menarik dan estetik karena kolaborasi tulisan, gambar dan video yang epic, membuat pengunjung ingin berlama-lama di situs kita.

Beberapa ide dalam menggunakan video yang disematkan dan saling bertautan dengan blog web kita, untuk meningkatkan traffic pengunjung, antara lain:

  • Sematkan video ke dalam posting blog. Diharapkan dapat muncul di hasil pencarian video;
  • Tambahkan tautan ke situs web kita di didalam video atau deskripsi video.;
  • Tambahkan tombol ajakan berupa link untuk mentautkan dan mengarahkan orang ke situs web kita.

Meningkatkan Traffik Web Dengan Mudah

Inovasi Sumber Daya

Video dan posting blog bukan satu-satunya jenis konten yang harus kita buat untuk melayani audiens kita dalam membangun kepercayaan. Jangan lupa tentang infografis, panduan atau data yang dapat diunduh, template, webinar dan banyak lagi.

Saat kita mencoba menjadi magnet dan menggunakannya pada space di situs web, ada baiknya kita kumpulkan di halaman ‘Resource Center. Inovasi dengan sumber daya yang kita kuasai dapat menjadi nilai tersendiri dan tentunya berkesan.

Pustaka konten multimedia, dapat menarik pengunjung untuk kembali ke situs kita. Kembali, datang lagi dan menjadi pengunjung loyalis. Seperti: situs dengan halaman forum, dokumen yang bisa diunduh, penjualan tiket travel dan fasilitas pelengkap lainnya.



Guest Blogging

Cara ini sangat bagus, tidak hanya dapat mendiversifikasi topik dan perspektif situs kita, tetapi mereka juga ingin berbagi artikel dengan jaringan yang mereka punya. Dan menautkannya ke situs mereka, yang dapat membawa pembaca baru ke situs kita.

Guest Blogging itu seperti menulis konten pada website atau blog yang sudah terkenal. Tujuannnya meningkatkan traffic dan membangun brand.

Sebagai Guest Blogging, sangat baik memposting konten original yang berkualitas tinggi, tanpa tautan yang berlebihan dan berisi spam agar tidak terkena teguran atau lebih tegas dari itu. Pelajari standarisasi pedoman ‘posting tamu’ agar dapat membantu dan menjaga konten kita tetap aman.

Meningkatkan Traffic Web dengan SEO

SEO (Search Engine Optimization) sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mesin pencari seperti google, tidak mengarahkan lalu lintas ke situs kita, jika tidak bisa mereka temukan.

SEO adalah praktik mengoptimalkan situs untuk mesin pencari, sehingga dapat lebih terlihat dalam hasil pencarian untuk kueri yang relevan. Dasar dari pedoman optimasi Search Engine dapat kita kulik sebagai berikut, seperti:



Target Kata kunci

Kata kunci adalah kata dan frasa yang kita ketik pada mesin pencari. Dan bayangkan jutaan judul bermunculan pada search engine box. Berbagai topik yang sejenis dari judul dan kueri, serupa dalam hal isi dan materi, dan terkait dalam penggunaan kata yang di terjemahkan maksud dari tujuan oleh si boot.

Pergunakan alat penelitian kata kunci. Ini sangat membantu kita dan dapat melihat bahwa kata kunci ‘Konten Creator Menjadi Pilihan Menarik’ hanya mendapatkan sekitar 100 pencarian per bulan, misalnya. Coba beberapa judul yang ada dipikiran kita. Pahami dan pelajari apa yang ingin orang cari di yahoo, bing dan google atau search engine lainnya.

Meningkatkan Traffik Web Dengan Mudah

Kata Kunci Long-Tail

Jadi semakin tinggi volume pencarian, semakin tinggi potensi traffic. Semakin panjang judul dari materi yang kita cari akan menuju kearah yang lebih spesifik. Banyak kata kunci bervolume super tinggi karena dipergunakan oleh ribuan bahkan jutaan situs. Dan sangat sulit untuk diberikan peringkat.

Di sisi lain, kata kunci Long-Tail, lebih mudah untuk menentukan peringkat dan akan membawa lalu lintas yang paling relevan ke situs kita. Lengkapi kata kunci kita dengan penambahan kata sifat, kata kerja, keterangan tempat dan waktu.



Penempatan kata kunci

Kata kunci di tempatkan pada ruang yang lebih strategis. Seperti Bakso dan sambal. Saling menguatkan. Tempatkan kata kunci di tempat yang tepat untuk memudahkan mesin pencari memahami tentang apa yang kita maksudkan dan memberi peringkat dalam pencarian. Mengkaitkan dengan kemauan si pemakai dalam mencari sesuatu berdasarkan histori sebelumnya.

Jangan terlalu pusing untuk poin-poin ini. Ini terkait hukum matematika. Mesin pencari di buat memang untuk menilai dan menganalisa teks, gambar dan video yang kita input dan teks yang kita tulis pada mesin pencari.

typing

Pastikan untuk menempatkan kata kunci yang biasa di pergunakan dalam pedoman penulisan, seperti:

  • Judul tag (judul meta);
  • Judul H1;
  • Setidaknya dua judul H2;
  • Paragraf pertama menjadi pembuka judul dan maksud;
  • Penempatan kalimat pasif dan aktif;
  • Tiap-tiap paragraf mengalir secara alami;
  • 100 kata pada paragraf pertama;
  • Nama file gambar dan teks alternatif;
  • Deskripsi meta.

Optimalkan tampilan SERP

Dalam optimasi tampilan SERP (Search Engine Result Page), tidak cukup hanya dengan memasukkan kata kunci dalam deskripsi dan judul meta saja. Kita juga perlu mengoptimalkan informasi penting ini untuk meningkatkan daya tarik tampilan SERP dan mendorong lebih banyak klik organik. Sedikit kalimat propokatif boleh juga. Dengan pedoman, seperti:

  • Deskripsi meta: Pertahankan ini antara 130-150 karakter, tunjukkan nilai yang akan diperoleh pembaca dari pos, dan buat itu dapat ditindaklanjuti;
  • Judul meta: Buat nilai 60 karakter ini atau kurang, dengan kata kunci di dekat awal, dan tunjukkan semacam nilai atau manfaat.



Tautan secara Internal

Saat membuat dan mempublikasikan konten, pastikan untuk menambahkan setidaknya 1-3 tautan ke halaman lain di situs ke halaman tersebut. Ini akan membantu mengarahkan lalu lintas ke halaman dan juga dapat membuat pengunjung tetap berada di situs lebih lama.

Manfaat lainnya juga dapat membuat mereka melihat lebih banyak halaman di situs kita, dan memungkinkan mereka mendapatkan manfaat serta memberikan nilai lebih pada situs kita. Semuanya meningkatkan peringkat web dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web kita.

Tautan secara Eksternal

Sama hal yang dengan tautan eksternal tetapi tujuan nya berbeda. Jika tautan internal itu berada di seputar situs kita, maka tautan eksternal memberikan koneksi ke situs lain. Tautan eksternal biasa digunakan pada situs yang sudah melakukan kerjasama.

Meningkatkan Traffik Web Dengan Mudah

Kecepatan halaman

Pastinya pernah suatu ketika kita menunggu lama untuk memuat halaman web. Setidakya menunggu tiga puluh detik untuk membuka halaman situs. Dan ini amat sangat tidak nyaman. Jika situs kita membutuhkan waktu lama untuk dimuat, bounce rate akan setinggi langit.

Kecepatan memuat halaman situs, menjadi penentu peringkat. Terlebih lagi dengan pembaruan pengalaman halaman. Jika tidak di perbaiki akan membuat gerah pengunjung.



Pastikan halaman situs kita optimalkan secara teknis, termasuk ukuran file gambar, struktur halaman, dan fungsionalitas pihak ketiga, seperti: plugin. Semakin cepat situs dapat di muat, semakin baik.

Pergunakan PageSpeed Insights Google. Alat ini akan memberi skor pada kinerja situs kita dan memberikan saran untuk meningkatkan Data Web Inti dan banyak lagi kegunaannya.

  Kemampuan Menghadapi Fear Mongering

Situs Responsif

Saat ini, berselancar di internet lebih banyak menggunakan selular dari pada desktop. Secara ringan dan bisa di lakukan pada kondisi apapun. Sambil rebahan dan di tempat tongkrongan juga bisa.

Tingkatkan kenyamana dalam menyediakan fasilitas di dalam situs kita. Sederhanakan penempatan masing-masing tempat. Dari tampilan responsif menu dan lainnya. Jika pengunjung merasa kesulitan, sudah barang tentu tidak akan bertahan lama berada di IP address kita.

Tampilan yang membingungkan, seperti kamu mengusir dengan halus dan menyuruh mereka pergi ke tempat lain. Bahkan jika kita memiliki situs web pemula, kita masih perlu memastikan bahwa itu dapat diakses dan di lihat dengan nyaman di berbagai perangkat, termasuk perangkat yang kecil sekalipun.

Indeks URL dengan Google

Google memiliki bot yang akan mengunjungi website kita. Bot ini juga mengevaluasi URL untuk melihat apakah isi dari posting yang kita publish sudah sesuai dengan strandar algoritma google atau belum.

Jika pun sudah sesuai, google sebagai penyedia layanan mesin pencari mengizinkan link tautan website kita, untuk tampil di hasil pencarian google. Kita harus lebih teratur memeriksa da mengoptimalkan link tautan halaman website kita agar situs kita mendapat peringkat paling atas dan membawa lebih banyak traffic.



Terapkan Skema Markup

Menerapkan skema markup atau format microdata lainnya, tidak serta merta meningkatkan lalu lintas ke situs web kita, tetapi akan memudahkan bot mesin telusur untuk menemukan dan mengindeks halaman web kita.

Manfaat lain menggunakan skema untuk SEO adalah dapat menghasilkan cuplikan situs yang lebih baik, yang dapat meningkatkan rasio penayangan.

perbarui konten

Refresh Konten secara Teratur

Sangat penting bagi kita untuk selalu merefresh beberapa konten untuk perbaikan dan penyempurnaan. Seiring waktu, konten yang paling evergreen sekalipun harus di segarkan kembali. Tujuannya untuk meningkatkan atau mempertahankan peringkat.

Bahkan jika postingan kita masih peringkat lima besar di halaman pertama Google, kita akan sangat terkejut dengan apa yang dapat di lakukan jika kita secara rutin melakukan penyegaran konten. Kita tidak bisa hanya mengubah beberapa kata dan kemudian memperbarui tanggal publikasi pada posting. Google lebih pintar dari itu.



Berikut adalah beberapa strategi, di ambil dari posting saya tentang cara mendapatkan lebih banyak traffic dari konten evergreen:

  • Perbarui dan/atau tambahkan informasi dan statistik baru;
  • Ganti visual lama dan/atau buat yang baru untuk mengilustrasikan konsep;
  • Tambahkan tautan baru ke sumber daya yang lebih baru;
  • Perbaiki tautan dan gambar yang rusak;
  • Tambahkan kata kunci baru dari laporan kueri di Search Console; dan
  • Sempurnakan judul meta dan deskripsi meta Anda.

Backlink

Salah satu faktor peringkat Google yang paling berpengaruh adalah kuantitas dan kualitas tautan ke situs web kita. Semakin banyak tautan yang kita miliki dari situs kredibel dengan otoritas domain tinggi, semakin kita dapat meningkatkan otoritas domain dengan sendirinya.



Ada beberapa strategi membangun tautan yang berhasil, tetapi di sini hanya beberapa, diantaranya:

  • Jangkau situs yang kredibel dan tawarkan untuk penulis tamu di mana kita dapat menautkan ke situs kita di badan atau bio penulis;
  • Gunakan alat SEO untuk menemukan tautan rusak di situs web lain dan tawarkan milik kita sebagai penggantinya;
  • Melakukan kerjasama yang solid dengan beberapa anggota komunitas;
  • Dan yang paling penting adalah dengan membuat konten original dan berkualitas tinggi. Tanpa kita sadari, akan di tautkan oleh pengunjung itu sendiri.

Meningkatkan Traffic Web Menggunakan Media Sosial

Media sosial berevolusi di sesuaikan dengan kepentingan dan fungsinya. Dahulu kala media sosial di peruntukan hanya untuk sarana komunikasi. Seiring kemajuan jaman, media sosial mengubah dirinya menjadi fasilitas pemasaran yang efektif dan mudah.

Sebagai alat pemasaran, media sosial hadir dengan beberapa manfaat. Tentunya meningkatkan tarffic dengan rujukan situs web kita. Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah platform besar ini menjadi generator traffic web, antara lain:



Promosi

Tidak cukup hanya menghasilkan konten yang bagus dan berharap orang menemukannya. Promosikan konten di saluran media sosial paling populer untuk para audiens.

Twitter ideal untuk tautan pendek, tajam dan menggoda. Jika kita merupakan perusahaan dalam pemasaran suatu produk, kita mungkin menemukan daya tarik yang besar dengan situs sosial dengan gambar, seperti Pinterest dan Instagram.

Ini tidak hanya akan mengarahkan lalu lintas ke situs kita, tetapi semakin banyak perhatian yang kita dapatkan pada konten, semakin besar juga kemungkinan kita mendapatkan tautan balik.

#Dyarinotescom

Hashtag

Ketika kita sharing konten ke media sosial, seperti: twitter, instagram dan lainnya, sertakan juga hastag yang spesifik. Hastag digunakan sebagai representatif dari materi posting yang kita bagikan. Ini dapat membantu para pembaca ketika mencari topik yang lagi trending.

Amplifier

Siapa yang akan memperkuat suara kita? Suara konten kita. Siapa yang memiliki daya dan tenaga untuk itu? Siapa yang sanggup mengajak mereka berkunjung? Poin yang sangat baik untuk membuat konten seperti amplifier yang potensial, dan bukan hanya pelanggan potensial.



Amplifier yang dimaksud, antara lain:

  • Industri di bidang publikasi publik, seperti: jurnal perdagangan, situs berita, big brand, dan sosial influencers. Jika kamu punya akses kesana akan lebih baik;
  • Influencers dengan sumber pengaruh kuat, seperti: jurnalis di media mainstream dan para Influencers yang super tajir;
  • Pelanggan yang Berpengaruh: orang yang mengikuti dan sangat support terhadap blog kita;
  • Pengunjung potensial: pelanggan dengan social networks dan followes yang besar, atau mereka yang suka membaca jurnal di berbagai media diseluruh dunia.

Komunitas di Sosial Media

Sosial media tempatnya orang berkumpul. Facebook dan Whatsapp yang paling banyak digunakan. Pergunakan dengan baik fasilitas media ini. Saling berbagi pengalaman, berbagi tautan akan sangat membantu dalam meningkatkan pengunjung yang loyalis.

marketing sosial media

LinkedIn

LinkedIn merupakan jejaring sosial profesional terbesar di dunia. Memposting di platform ini dapat meningkatkan lalu lintas ke situs kita, mengarahkan lebih banyak pengunjung ke halaman akun LinkedIn kita, dan meningkatkan reputasi dengan apa yang sedang kita kerjakan.

Wawancara

Pikirkan wawancara dengan tokoh terkenal. Kita akan kagum betapa banyak orang yang mau berbicara dengan kita, tentang pengalaman yang sudah kita lakukan. Kirim surat melalui email yang meminta wawancara dengan tokoh dalam memberikan masukan dan pemikiran di terkait konten blog kita. Dan publikasikan wawancara tersebut.

Mempergunakan figur ketokohan, tidak hanya akan meningkatkan kredibilitas dan meningkatkan traffic ke situs web, tetapi orang yang di wawancarai juga mungkin akan membagikan kontennya. Dan bisa jadi, hal ini semakin memperluas jangkauan traffic web kita.



Tombol berbagi ke media sosial

Ini adalah kemenangan lalu lintas situs web yang mudah. Tombol berbagi sosial memungkinkan pembaca untuk berbagi halaman yang mereka baca dengan jejaring sosial mereka hanya dalam beberapa klik.

  Mindful Eating - Kesadaran Hidup Sehat

Waktu yang tepat

Ini terkait manajemen waktu. Manajemen kebiasaan target pembaca. Kapan rata-rata mereka membuka atau mengakses internet. Jam berapa? Dan materi apa yang paling banyak dicari.

Kita juga dapat melihat analisa kinerja pada media sosial untuk menemukan waktu dalam satuan hari dan minggu. Gunanya untuk mendapatkan keterlibatan paling banyak dari audiens dan kemudian membagikan tautan posting blog.

Mendapatkan Traffic Situs Pada Daftar List

Bisnis Direktori adalah sumber traffic situs web yang menjanjikan. Penting untuk mengoptimalkan cantuman sehingga mereka dapat memberi peringkat pada platform masing-masing dan di lihat oleh pengunjung.

Kita dapat menemukan Situs Listing tetapi yang paling penting adalah profil bisnis pada akun Google. Cantuman yang di optimalkan dapat membantu kita menentukan peringkat di Google Maps dan Google Penelusuran. Facebook juga sama pentingnya karena merupakan direktori terbesar kedua.

Tips Meningkatkan Traffic Web

Webinar

Orang-orang suka belajar, termasuk kami DyariNotesCom. Dan webinar merupakan salah satu cara terbaik untuk menyampaikan kebijaksanaan kita kepada audiens yang menunggu dengan penuh semangat. Di kombinasikan dengan kampanye promosi pada media sosial yang efektif. Webinar adalah cara yang jitu untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web kita.

Mulai komunitas online

Membangun komunitas sesama blogger adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan dan meningkatkan traffic. Jangan lupa untuk mengelola komunitas dan memastikan bahwa standar minimum kesopanan terpenuhi.

Ada banyak komunitas para blogger. Ini baik, untuk memperkuat koneksi dan media promosi blog. Interaksi dengan sesama blogger sangat penting sebagai isyarat kita tidaklah sendiri. Kita memiliki permasalahan dan kendala yang sama.

Ketika kita menjalin koneksi yang erat, bukan tidak mungkin dapat menghubungan kita, dengan para pembaca dan fallowers mereka ke website kita. Dan terkadang mereka sangat mau untuk mensupport website kita agar terus berkembang. The Power Of Human Connection.

digital marketing

Berpartisipasi dalam forum

Bergabunglah dengan forum dan grup media sosial di LinkedIn, Facebook, dan Reddit tempat kita dapat berbagi pengetahuan. Hanya sertakan tautan jika diizinkan. Dan pastikan tautannya ke posting blog tertentu tentang topik yang relevan. Tujuan utama untuk menambah nilai dan membangun relasi dan simpati.

Agregator

Jika Anda memiliki blog, kemungkinan besar blog tersebut memiliki umpan RSS yang memungkinkan situs agregator menampilkan konten terbaru dalam topik tertentu. Orang-orang menggunakan situs ini untuk mengikuti blog favorit mereka, situs berita, dan lainnya, dan sering kali memilih untuk menerima email dengan tautan ini. Sebagian besar agregator akan menemukan feed kita sendiri.



Buletin email

Newsletter tidak harus rumit. Ini sempurna daftar bacaan, dan juga bagus untuk posting tentang topik yang mungkin tidak di ketahui oleh audiens kita dalam mencari. Berhati-hatilah untuk tidak membombardir pembaca dengan terlalu banyak email, atau bahkan terlalu banyak tautan dalam satu email.

Fasilitas gratis

Seperti halnya kita menjual produk, akan lebih menyenangkan jika pengunjung di berikan fasilitas layaknya di hotel bintang lima. Jika mau menghitung sesuatu dengan kalkulator yang sudah tersedia di web. Bisa juga dengan kurs mata uang terkini. Atau kuis yang menyegarkan dan masih banyak lagi lainnya.

traffic website

Riset kompetitor

Riset kompetitor terkadang di butuhkan. Banyak aplikasi yang menawarkan untuk kita dapat memeriksa apa yang di lakukan pesaing kita. Keunggulan dan kekurangan mereka.

Cari tahu apa yang orang baca dan bicarakan pada situs mereka. Posting yang mana yang memiliki traffic tinggi. Adopsi dan modifikasi konten semacam itu untuk mendatangkan traffic ke situs web Anda.

Jasa Periklanan

Ini pastinya tidak gratis. SEO semuanya baik dan bagus, tetapi di butuhkan beberapa bulan untuk mengumpulkan lalu lintas, membangun tautan, dan mendapatkan bantuan Google. Sementara itu, mungkin ada baiknya mempertimbangkan promosi dengan iklan berbayar.

Iklan penelusuran, tampilan, dan sosial adalah cara terbaik untuk menarik pengunjung yang sangat bertarget ke situs Anda dalam skala besar. Setiap saluran media berbayar memiliki pro dan kontra.



Alat Traffic Web Yang Bisa Digunakan

Google Analytics

Google Analytics adalah sumber data yang tak ternilai tentang hampir setiap aspek situs Anda, mulai dari halaman paling populer hingga demografi pengunjung. Awasi terus metrik SEO kita, dan gunakan informasi ini untuk menginformasikan strategi promosi dan konten kamu.

Cari tahu topik apa yang paling populer di antara pengunjung situs kita, profil demografis pengunjung, saluran asal mereka, dan banyak lagi. Kemudian jangan lupa untuk manfaatkan dan tingkatkan apa yang berhasil.

Google Search Console

Google Search Console sangat berguna dalam menemukan kueri yang mengarahkan orang untuk menemukan situs kita di hasil pencarian dan mengkliknya. Ini dapat membantu kita memastikan peringkat halaman untuk apa yang kita targetkan. Menemukan kata kunci baru untuk ditambahkan ke halaman yang ada, dan kata kunci baru untuk ditargetkan secara keseluruhan.

Meningkatkan Traffik Web Dengan Mudah

Analisis SERP dengan SEO tools

Alat SEO all-in-one memungkinkan kamu melakukan riset kata kunci, mendapatkan analisis backlink, menganalisis SERP (Search Engine Result Page), mengidentifikasi kesenjangan konten dan peluang peringkat, mengaudit situs Anda, dan banyak lagi. Kamua bahkan dapat menggunakannya untuk menganalisis halaman di situs pesaing.



Audit situs website graders

Mengaudit situs web juga di perlukan. Tujuan nya adalah menemukan peluang untuk meningkatkan peringkat dan lalu lintas web kita. Alat ini sedikit lebih ramah pengguna daripada alat SEO all-in-one.

Laporan mudah di baca dan menawarkan wawasan serta panduan yang dapat di tindaklanjuti tentang cara meningkatkan skor website kits. Beberapa juga melihat aspek lain dari situs Anda seperti aksesibilitas dan keterbacaan konten.

NOTES

Jadi, kita mulai dari mana? Meningkatkan traffic dengan konten, SEO, Media sosial atau lainnya. Mana yang bisa kita lakukan terlebih dahulu. Atau lebih baik di lakukan semuanya secara bersamaan. Cara emas dalam meningkatkan traffic web yaitu membangun koneksi dengan dunia sebagai keluarga dalam satu kesatuan. Karena setiap orang di tentukan oleh komunitas tempat ia berada.

Konten itu sebenarnya adalah suatu nilai. Angka yang menambah peringkat dari kehidupan pembaca. Pembaca butuh bahan bacaan. Dan bahan bacaan itu masih ada di kepala kita. Jangan ragu untuk menuangkan dan membagi nya dengan mereka.

Blogging itu seperti percakapan. Bukannya kode dan permainan kode. Dan jangan pernah mencari pelanggan untuk kontenmu, akan tetapi temukan materi konten untuk kebutuhan para pembacamu. Traffic yang berlimpah bukanlah suatu hasil. Ini hanya suatu kejadian karena rutinitas yang kita lakukan.

Salam DyariNotesCom


Posted in marketing, technology

More Options

Tinggalkan Balasan