Menu Tutup

Kota Dengan Peringkat Layak Huni di Dunia

Layaknya bintang bersinar, menjadi sebab mengapa orang suka datang ke kotaku. Dengan berbagai kemewahannya. Pemandangan ikonik, restoran kelas atas, terangnya malam dan lingkungan tertata rapi, membuat kita betah tinggal atau sekedar nongkrong untuk waktu lama. Secara, kami rajin membayar keamanan dan uang kebersihan. Tapi, ternyata kotaku tidak termasuk peringkat layak huni di tahun ini. Kok bisa! Padahal tahun kemarin, yaa sama. Tidak ada perbaikan kedudukan. Lol.



Menurut Economist Intelligence Unit (EIU) dan Global Liveability Index Tahun 2022, Kota di Eropa mendominasi peringkat atas sebagai kota-kota layak huni di dunia. Penilaiannya berdasarkan beberapa faktor, di antaranya: infrastruktur, pelayanan kesehatan, angka kejahatan, stabilitas politik dan aksesibilitas ruang terbuka hijau.

Kota Paling Layak Huni

Kota dengan predikat layak huni di dunia pada tahun 2022, peringkat pertama di duduki oleh kota Wina, Austria. Usut punya usut, jika kita berkunjung ke Wina di Austria dalam sehari kita dapat mengunjungi 7 lokasi wisata berbeda. Tentunya menakjubkan dan layak. Pada tahun lalu, posisi pertama di duduki oleh Auckland di Selandia Baru.

  Waspada! Zombieing, Katanya Lebih Seram dari Ghosting

Peringkat Kedua diduduki oleh Kopenhagen, Denmark. Kopenhagen ibu kota Denmark di kenal dengan kota yang tertib dan rapi. Sangat cocok digunakan untuk walking tour. Kopenhagen adalah replika surga.



Penentuan daftar kota layak huni dari yang dikeluarkan Economist Intelligence Unit (EIU) juga menilai dari sudut pandang atraksi budaya kota seperti museum dan konser. Mereka juga menilai kelayakan huni suatu kota di lihat dari sisi ketersediaan infrastruktur, seperti angkutan umum dan sarana transportasi lainnya.

Peringkat ketiga dan seterusnya jatuh kepada Zurich, Swiss. Zurich adalah salah satu kota paling indah di Swiss yang di penuhi dengan sejumlah museum, teater, kafe, hingga gedung opera. The Old Town atau Altstadt adalah jantung dan jiwa Kota, di mana wisatawan biasanya berjalan menyusuri lorong berbatu.


Selanjutnya ke:

  1. Calgary, Kanada
  2. Vancouver, Kanada
  3. Jenewa, Swiss
  4. Frankfrut, Jerman
  5. Toronto, Kanada
  6. Amsterdam, Belanda
  7. Osaka, Jepang dan Melbourne, Australia.

Kota Termahal Di Dunia

Sementara itu, kota termahal di dunia juga di rilis oleh perusahaan mobilitas global ECA International, jatuh kepada Hong Kong menempati peringkat pertama. Di ikuti oleh New York City posisi kedua. Jenewa ketiga, dan posisi keempat dan lima oleh London dan Tokyo. Kelima kota tersebut merebut posisi di lima besar kota termahal.

  Merdeka!

Peringkat yang di berikan untuk kota-kota termahal dunia di tentukan oleh beberapa faktor. Salah satunya faktor ekonomi, seperti rata-rata harga sewa hipotek, gas dan lainnya yang sejenis.

Kota Terindah Di Dunia

Selain kota-kota terlayak huni dan termahal, harus di perhatikan juga kota terindah di dunia.

Setidaknya ada 30 kota paling menakjubkan. Dan di nobatkan sebagai destinasi wisata. Ada banyak hal menarik yang di tawarkan. Baik dari sejarah, keindahan, keunikan hingga event-event tahunan yang megah tersaji di sana.

Berikut kota terindah di Dunia, di urutkan dari peringkat teratas di antaranya:

  1. New York di Amerika Serikat,
  2. Rio de Janeiro di Brazil,
  3. Kyoto, Jepang,
  4. Roma, Italia, dan
  5. Lombok, Indonesia



Lombok di Indonesia merupakan kota terindah selain Bali yang menjadi keajaiban dunia. Menurut kamu, tempat-tempat mana saja yang wajib kita kunjungi, jika kita wisata ke lombok?

Salam DyariNotesCom

Posted in travel

More Options

Tinggalkan Balasan