Menu Tutup

Shopping to the Biggest Mall

Shopping merupakan kegiatan yang patut digemari banyak orang. Semua lini gender rerata suka berbelanja. Wanita, pria, anak-anak dan orang tua, gemar kesana. Dan ketika ada banyak diskon, akan semakin menjadi-jadi. Tapi pernahkah kamu shopping to the biggest Mall di belahan dunia atau hanya di Indonesia saja.

Taukah jika wanita itu lebih suka dengan pria yang mengajak shopping dari pada cuma chatting. Dan taukah kamu, tiga miliar banding satu orang di dunia pergi ke toko hanya untuk membeli sepotong roti.

Mall Terbesar di Dunia

Semua Negara berlomba-lomba membangun pusat perbelanjaan sebagai daya tarik pengunjung dunia. Sebut saja Golden Resource Mall yang kerap dijuluki Great Mall of China. Begitu megah dan indah. Ada juga Central Plaza Westgate Mall atau Central Westgate berlokasi di Provinsi Nonthaburi Thailand, Central World Mall dan juga SM City North Edsa salah satu mal terbesar dunia di Manila Filipina. Dari beberapa yang kita sebutkan, masih ada banyak lagi yang lebih besar. Berikut ulasannya.



Iran Mall

Iran Mall, berada di posisi barat laut Teheran, dinobatkan sebagai mall terbesar dunia. Luas area mall ini mencapai 1,9 juta meter persegi. Mempunyai banyak fasilitas, meliputi ruang komersial, termasuk gerai ritel, fasilitas budaya, area rekreasi dan hotel. Bagian atap digunakan untuk area olahraga. Tersedia juga lapangan tenis, kolam renang, dan gelanggang es di kawasan yang sama.

Dubai Mall

Lokasi Dubai Mall berada di sebelah gedung tertinggi di dunia, yakni Burj Khalifa. Dilansir dari laman Visit Dubai, luas mal ini mencapai 1 juta meter persegi, atau setara dengan 200 lapangan sepak bola, dengan dilengkapi 1.200 gerai. Pencinta mode kelas atas bisa berbelanja di 70 gerai merek terkenal, termasuk Galeries Lafayette.

  Harta Karun Indonesia



South China Mall

South China Mall berada di Dongguan, China. Dahulu kala menjadi Mall terbesar di dunia. Namun, posisinya sebagai mal terbesar di dunia tergeser pada tahun 2018 saat Iran Mall berdiri. Resmi dibuka pada 2005 dan punya luas lahan sebesar 659.612 meter persegi.

Mall of Istanbul

Mall of Istabul di Turki seluas 656.000 meter persegi. Dikelilingi taman hiburan raksasa di bagian dalamnya.  Terdapat lebih dari 300 gerai di Mall ini. Kebanyakan diisi berbagai brand dunia. Ada juga beberapa pusat pertunjukan dan pusat perbelanjaan yang luas, termasuk bioskop terbesar di Turki dengan 12 teater dengan kapasitas 3.050 orang.

SM Tianjin

Di bangun pada lahan dengan luasan hingga 565.000 meter persegi. Terdapat lebih dari 2.500 gerai yang tersebar di seluruh kompleks SM Tianjin. Terdapat lima bangunan berbeda. Masing-masing bangunan di beri nama sesuai dengan elemen tradisonal China. Seperti: bumi, kayu, logam, api dan air.  Mall ini dibuka pada 2016 lalau dan berada dekat kawasan ekonomi Bandara Tianjin.

Mall Terbesar di Indonesia

Kota-kota besar di Indonesia pun banyak pusat perbelanjaan. Mall yang di bangun di identikan dengan mayoritas kelas ekonomi dan daya beli masyarakat sebagai pengunjung yang suka shopping. Ternyata, Mall terbesar di Indonesia tidak hanya terletak di Ibu Kota. Saat ini, daya beli masyarakat di daerah juga terbilang cukup tinggi.

Ada beberapa Mall yang kiranya patut kamu kunjungi dan bisa menjadi tujuan shopping dan wisata di kala liburan tetiba. Tidak usah jauh-jauh, berikut Dyarinotescom rangkum beberapa Mall yang bisa kamu kunjungi, di antaranya:

  Sulit Untuk Mengatakan Tidak - PPL Penyakit Orang Kota


Pakuwon Mall

Berlokasi di Surabaya, Pakuwon Mall (sebelumnya bernama Supermal Pakuwon Indah atau Supermal Surabaya) merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia. Dengan luas NLA sebesar 200.000 m2. Pusat perbelanjaan ini berdampingan dan menyatu dengan Pakuwon Trade Center.

Pakuwon Mall berfungsi sebagai pusat segala kebutuhan masyarakat modern dari pusat belanja, beragam tempat makan, dan hiburan untuk keluarga. Pakuwon Mall juga memiliki Convention Center, Ballroom, serta Atrium multifungsi yang di sediakan untuk mengadakan berbagai macam tujuan seperti konser, promosi, pertunjukan live atau kegiatan bagi perusahaan.

Grand Indonesia

Berlokasi di Pusat Jakarta. Mall ini di bangun pada lahan seluas 141.472 meter persegi. Grand Indonesia berlokasi di dekat bundaran Hotel Indonesia. Grand Indonesia sendiri terdiri dari dua Mall yaitu East Mall dan West Mall, yang terhubung dengan Sky Bridge.

Pada April 2007 The West Mall pertama kali di buka, di ikuti oleh East Mall pada Agustus 2007 yang juga terintegrasi dengan BCA Tower, Hotel Indonesia Kempinski, dan Kempinski Private Residences.

Summarecon Kelapa Gading

Berlokasi di sebelah Utara Jakarta. Di bangun di atas tanah seluas 150.000 meter persegi dan di isi hingga 600 store di dalamnya. Sekitar tahun 1990, Summarecon Kelapa Gading di bangun. Pembangunan di lakukan secara bertahap. Pengunjung yang datang di perkirakan sebesar 100.000 pengunjung di hari kerja. Dan pada akhir pekan mencapai 150.000 pengunjung.

Taman Anggrek Mall

Taman Anggrek Mall berada di lokasi Barat Jakarta. Di bangun di atas lahan seluas 130.000 meter persegi dan menampung sekitar 400 store. Dari Brand lokal hingga internasional tersaji di sana.

Tempat ini juga memiliki arena seluncur es, teater multipleks dan pusat kebugaran. Mall ini juga memiliki atrium besar yang dapat berfungsi sebagai arena pameran dan pertunjukan. Di buka tahun 1996 dan katanya, Taman Anggrek merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara.

  Wisata Tanpa Biaya

Central Park

Berlokasi di Jakarta Barat. Central Park tepat bersebelahan dengan Mall Taman Anggrek. Di dalamnya terdapat air terjun mini, konservasi air dan taman seluncur es serta danau. Pembangunan Central Park terinspirasi dari taman kota di New York, Central Park, yang mengusung konsep kawasan hijau yang di kelilingi pepohonan.

Pondok Indah Mall

Berlokasi di Jakarta Selatan. Pondok Indah Mall atau PIM merupakan pusat perbelanjaan besar yang terletak di kawasan perumahan elite.

Mall ini memiliki luas tanah 103.000 meter persegi yang terdiri dari PIM 1, PIM 2, Street Gallery, dan PIM 3. PIM juga merupakan pusat perbelanjaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang terintegrasi dengan Water Park.



Senayan City

Berlokasi di Jakarta Pusat. Senayan City tepat berada di Senayan, Jakarta Pusat. Di buka untuk umum tahun 2016. Dengan luas sekitar 76.000 meter persegi, Mall ini dapat memuat 350 store. Brand-brand terkenal pun di jual di sana dan menjadi tempat tongkrongan para selebritis.

Hartono Mall

Hartono Mall berada di daerah yang berlokasi di Yogyakarta. Berada di Ringroad Utara, Yogyakarta. Di bangun di atas lahan seluas 77.266 meter persegi pada tahun 2015. Relatif masih baru dan sangat layak untuk kita kunjungi. Mall ini memiliki sekitar 290 store di dalamnya. Dan di lengkapi dengan atrium seluas 900 meter persegi untuk berbagai event. (KWN)

Posted in travel

More Options

1 Comment

Tinggalkan Balasan