travel-go

Wisata Tanpa Biaya

Wisata Gratisan sungguh menggoda. Menurut kamu dimanakah tempat wisata terpopuler tahun ini? Wisata puncak atau destinasi wisata alam lainnya, Ancol atau wahana bermain lainnya, Bandung si Kota Kembang sebagai destinasi wisata belanja, atau tempat-tempat yang dipenuhi tujuan wisata kuliner?

Kemana pun tujuan kamu, pasti ada faktor pendukung utamanya. Yap, anggaran. Dengan anggaran yang cukup, yang sedari jauh hari sudah dipersiapkan, akan mewujudkan mimpi kamu mendatangi tempat-tempat wisata impian. Bahkan untuk beberapa orang beruntung yang dihadiahi ‘bonus besar‘ akhir tahun dari tempat kerjanya, dapat mengagendakan liburan ke luar negeri.

Senangnya…! Wisata Tanpa Biaya.

Bagi yang tidak memiliki anggaran berlebih untuk di alokasikan buat liburan, tak perlu risau.

 

Nusantara ini memiliki beragam tempat wisata yang tak berbayar alias Gratis

 

Memangnya ada wisata gratis di Jakarta? Di Jakarta semua serba bayar, seperti: makan, minum semua harus mengeluarkan duit. Apa sih yang nggak bayar di Jakarta. Untuk penghuni Jakarta yang masih beranggapan seperti itu, kamu belum begitu mengenal Jakarta.

  Tempat Wisata Paling Terkenal

Berikut beberapa alternatif Destinasi Wisata Murah bahkan Gratis di Jakarta yang dapat di kunjungi warga DKI Jakarta dan sekitarnya:

 

Ruang terbuka Hijau


Dalam peraturan tata kota, setiap daerah harus menyisihkan ruang terbuka hijau. Ruang terbuka hijau di buat untuk penghijauan lingkungan dan sumber oksigen pastinya.

Ada baiknya spot ini di manfaatkan untuk berwisata atau bahkan untuk berolah raga bersama. Lumayan juga untuk sekedar berekreasi, sejenak keluar dari rutinitas kesibukan, dan membantu menyegarkan pikiran.

 

Pasar Malam

Pasar malam sebenarnya bisa di jadikan tujuan wisata. Dalam beberapa dekade, pasar malam banyak bertaburan di sana sini. Jika pasar malam di olah dengan baik dan lebih profesional bisa menjadi destinasi wisata yang cukup menarik sekaligus menghibur, tanpa harus membayar hanya untuk sekedar melihat- lihat saja.

 

Kampung Kreatif

Jika berkunjung ke kampung kreatif, kamu akan di sajikan suatu pemandangan kreatif dari anak muda jaman sekarang dengan lukisan dinding (mural) yang beraneka ragam corak dan warna. Hal ini memberikan kesegaran terhadap mata kita akan ragam warna dan gambar kreatif.

  Tempat Wisata Paling Terkenal

 

Barang vintage atau antik di Cikini

Jika kamu termasuk orang yang suka sekali barang-barang vintage atau jadul, Cikini adalah surganya. Surga di mana tempat pemburu barang antik. Dari Jam antik, sepeda, hingga banrang-barang antik lainnya. Semua ada di sini. Kepuasan akan barang antikmu akan terlayani.

 

Museum di Tengah Kebun

Museum ini berada di tengah kebuh lho… Hal ini bukan hal baru. Museum tengah kebun di buat untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat akan peninggalan bersejarah. Agar pengunjung tidak berkerumun di masa pandemi tentunya kamu harus booking terlebih dahulu.

Dan semua itu gratis untuk kamu. Akan tetapi yang harus di ingat jagalah kebersihan lingkungan sekitar dan jangan melakukan tindakan yang kurang pantas.

 

Kota Tua

Siapa yang tidak tahu Kota Tua, destinasi berkumpul yang favorit. Tempat hangout asyik bagi kawula muda bahkan untuk sekedar bertemu teman mengerjakan tugas sekolah. Buat kamu para kawula muda penggemar selfie, di Kota Tua terdapat banyak sekali spot-spot yang instagramable, bahkan beberapa calon mempelai memilih tempat ini sebagai lokasi pre-wedding.

Selain keenam lokasi tersebut, masih banyak tempat lainnya yang dapat di jadikan pilihan untuk tempat kamu berwisata.

  Tempat Wisata Paling Terkenal

Namun, perlu di ingat meski tanpa biaya, yang paling penting jadi bahan pertimbangan pemilihan destinasi hiburan di masa pandemi saat ini adalah kondisi dan lokasi tujuan wisata itu sendiri.

Pilihlah tempat terbuka (outdoor) yang tidak terlalu banyak pengunjung. Tetap ingat protokol kesehatan ya…

Selamat wisata hemat dan tetap sehat!

Salam, Dyarinotes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: