kebiasaan remaja dewasa

Kebiasaan Yang Ditinggalkan Setelah Remaja dan Dewasa

Remaja dan dewasa merupakan masa dimana seseorang berubah. Masa perubahan penuh dengan semangat dan petualangan. Bentuk tubuh dan kebiasaan kita mengikuti bertambahnya usia. Dalam merangkai kehidupan baru, seseorang akan di hadapkan kepada realita dimana banyak kebiasaan yang harus di tinggalkan setelah menjadi remaja dan dewasa. Berikut Dyarinotes rangkum beberapa perubahan, di antaranya:

 

Membaca

Anak kecil biasanya sangat sulit di ajak membaca, Karena kegiatan ini di anggap mereka pekerjaan rumah (PR) yang di tugaskan oleh guru di sekolah.

Untuk mengatasi hal tersebut, bisa di atasi dengan cara mencari bahan bacaan yang lebih ringan seperti novel dan komik. Karena jika kita tidak gemar membaca, kita tidak akan memiliki pengetahuan yang cukup.

Di masa remaja dan dewasa akan banyak sekali pengalaman hidup yang akan terjadi. Dan jika kita mengetahui lebih banyak pengetahuan tersebut dari bahan bacaan, kita tidak akan tersesat. Pergaulan remaja misalnya dan narkoba.


 

Makan dan Minum

Siapa yang suka makanan siap saji atau junk food? Saya juga suka karena makanan tersebut enak dan lezat bila di makan. Tapi tahukah kamu, jika di makan terus menurus akan tidak baik bagi kesehatan kedepannya.

Batasi mengkonsumsi makanan junk food serta ganti dengan pilihan makanan yang lebih sehat. Misalnya cemilan yang di buat oleh mama di rumah. Pasti bersih jika di buat sendiri.

Begitu juga minum air mineral. Normalnya, sehari itu kita di sarankan untuk minum air putih berkisar 8 gelas dalam sehari. Karena itu sangat baik untuk tubuh terutama ginjal. Air mineral juga sangat baik untuk fungsi pencernaan.

 

  Budak Banyak Gaya

Di layani Orang Lain

Sebagian anak sangat senang di layani orang lain untuk mengurus kebutuhan pribadinya. JIka hal tersebut di biarkan akan berdampak buruk pada kemandirian.

Sebaiknya orangtua mulai memberikannya tanggungjawab untuk mengurus dirinya sendiri seperti: Membersihkan kamar, mengerjakan pekerjaan rumah atau mengambil makanannya sendiri di kulkas.

 

Menyalahkan orang lain

Anak yang belum remaja dan dewasa cenderung menyalahkan orang lain untuk keselahan yang terkadang di lakukan oleh dirinya sendiri. Dan jika hal ini di biarkan, untuk kamu yang menuju remaja akan menjadi orang yang suka melarikan diri. Rasa tanggung jawab tidak akan ada. 

 

Kegiatan Organisasi

Untuk kamu yang menuju remaja, akan di hadapkan dengan kebutuhan berorganisasi yang tidak kita dapatkan di masa anak-anak. Melalui organisasi, Kamu di ajarkan hal yang tidak terduga.

Mental dan kedisiplinan Kamu dapat terlatih melalui organisasi. Mulailah untuk membuka diri dan ikut berorganisasi.

 


 

Berolahraga

Kesehatan itu penting. Olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuh. Bagian dada Kamu akan terlihat baik, fisik kamu akan terjaga, pertumbuhan organ lainnya akan sempurna sesuai dengan umurmu.

 

  Blog Ini Paling Ramai Dikunjungi Pembaca

Game Online

Oke jangan di tanya soal game. Semua anak akan suka game. Yang harus di pahami bahwa masa remaja tidak di dapat dari game. Kehidupan nyata terbentang di luar sana.

Bermain game terlalu sering dapat merusak kesehatan mata tentunya dan kebiasaan ini tidaklah baik. Mental kita akan mengikuti game apa yang sering kita mainkan.

 

Suka Membantah

Di usia jelang remaja, Kamu sedang dalam fase merasa tahu banyak hal dan orang tua tidak sepintar dirimu. Terkadang, perilaku ini tak hanya untuk ditunjukkan pada orangtua bahwa aku sudah dewasa. Bersikap kasar dan tidak hormat kepada orang lain adalah hal yang memalukan. Kebiasaan ini kurang baik bagi Kamu.

 

Sering Mengeluh

Jika waktu kecil kita sering mengeluh karena hujan. Kita tidak bisa bermain dengan teman. Terkadang di tegur kedua orang tua kita. Sekarang setelah kita tumbuh remaja dan juga dewasa barulah kita tahu. Nilai positif nya adalah Cobalah melihat sisi positif dalam situasi apapun.

 

  Stop Abusive Act!

Notes

Remaja dan Dewasa adalah suatu masa di mana setiap individu berubah seiring dengan pelajaran hidup. Nikmatilah masa mudamu. Kamu tidak akan pernah menjadi lebih muda esok hari.

Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang sempurna. Tetapi cobalah untuk menjadi individu yang lebih bernilai.

Seiring bertambahnya usia, kamu akan menemukan fakta nyata bahwa kamu memiliki dua tangan, dan dapat di pergunakan untuk membantu orang lain.

Apa bila terjadi sesuatu yang bertentangan dengan dirimu, ingatlah bahwa pesawat itu terbang lepas landas melawan arah angin.

Menjadi remaja berarti berubah, berubah menuju dewasa, menjadi dewasa adalah terus membangun diri sendiri tanpa akhir.

 

Salam Dyarinotes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: