Dyarinotescom

Menemukan Tempat Tinggal Yang Sehat

Menemukan Tempat Tinggal Yang Sehat

Chuaks, Dunia yang kompleks ini terkadang menyumbat pikiran kita, dengan rasa takut, khawatir, stres dan kecemasan. Takut salah jika melakukan sesuatu, stres dengan traffic yang tiada henti, kecemasan dengan apa yang akan terjadi dimasa depan dan lain sebagainya. Semua hal tersebut berkaitan erat dengan bagaimana cara kita menemukan tempat tinggal yang sehat.

Tempat yang sehat seperti apa? Keadaan yang seimbangkah atau lingkungan yang hanya sebatas aman dan tentram saja. Atau sekedar ‘keadaan yang kita punya’ diasuransikan agar bisa lebih terjaga.

Berbicara soal keadaan, bisa saja itu membatasi kemampuan kita untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat dan bermakna. Terlalu banyak berputar di lingkaran negatif, misalnya. Pergelutan dengan hal negatif tanpa akhir, dapat merampas kesehatan emosional dan fisik kita. Untuk itu kita membutuhkan lingkungan tempat tinggal yang berkualitas, yaitu tempat yang baik untuk kita tinggali dan kita kendalikan pastinya.

Bagaimana menemukan Tempat Yang Baik Bagi Kita

Tempat terbaik menurut impian banyak orang bisa saja suatu keadaan yang kita pilih, membuat diri kita merasa seimbang dan tenang. Memberikan kita kelegaan sesaat dari masalah dan mengubah energi negatif menjadi nilai yang baik dan positif.

Tidak ada efek samping yang merugikan yang terkait dengan dimana tempat kita. Ini juga bukan berkaitan dengan aktivitas yang mencakup makan berlebihan atau berkumpul bersama teman. Atau penyalahgunaan bahan kimia seperti vitamin atau suplemen yang tidak mungkin terus menerus dikonsumsi.

Pengendalian tempat yang baik bagi kita adalah satu cara bagaimana kita menyesuaikannya dengan gaya hidup yang sesuai dengan maunya kita. Berikut beberapa tip’s pengendalian, seperti:



1. Hirup Udara Segar dan Kurangi Berfikir

Setiap kali kesengsaraan kita mulai membajak pikiran, mundurlah dengan menarik napas panjang dan dalam. Berkonsentrasilah untuk menghirup energi baik dan menghembuskan energi buruk untuk mencapai keadaan pikiran yang lebih rileks.

Udara yang segar lagi menjernihkan pikiran, didapatkan dari jumlah pepohonan yang banyak di sekitar rumah kita. Lingkungan yang bersih bebas dari penyakit dan menenangkan hati akan sangat bermanfaat bagi kita.

2. Musik Membuat Kita Awet Muda

Sebagai cara untuk menyegarkan kembali semangat kita dengan cara mendengarkan jenis musik untuk melepaskan ketegangan di tubuh kita dan mengisi kepala kita dengan pikiran yang menyenangkan. Musik terbaik adalah apa yang kamu dengarkan di masa lalu yang menenangkan hati. Tidak salah jika kita membuka album lama masa remaja dahulu.

3. Bersatu dengan Alam

Habiskan waktu Bersatu dengan alam untuk menikmati kemegahan dari ciptaan Tuhan. Untuk memaksimalkan manfaatnya, duduklah di tempat yang tenang sendirian atau dengan pasangan kamu, dan serap pemandangan dan suara yang indah di sekitar kita. Berjalan-jalan di udara segar dengan sinar matahari pagi atau sore untuk memompa darah kita dan membebaskan pikiran yang mengganggu.



4. Beri Ruang Tertawa

Humor adalah peredam stres yang ampuh. Baca buku, tonton film, dengarkan musik, dan habiskan waktu bersama orang-orang yang membuat kita tertawa banyak. Mulai untuk belajar hidup santai, lebih sering tersenyum dan ramah kepada setiap orang. Menjalin pertemanan dengan orang-orang yang humoris dan memiliki hewan peliharaan akan sangat baik. Dan juga jangan kamu takut untuk menjadi individu yang lucu.

5. Selalu Berfikir Positif

Positif adalah anugerah. Manfaatkan ingatan untuk memikirkan kembali waktu – waktu yang menyenangkan bagi hidup kita. Visualisasikan skenario dalam hal pemandangan, suara, dan aroma untuk menghidupkan kembali momen ini sepenuhnya. Hidup ini memang begini, kadang senang dan terkadang sulit.

6. Picu Kreativitas Terbaik

Terlibat dalam hobi yang mengeluarkan kreativitas dan memfokuskan pikiran pada sesuatu yang bermakna, menyenangkan, dan merangsang semangat. Tidak peduli apa pun wujudnya, kreativitas itu suatu hal yang produktif dan bisa dimiliki oleh semua orang, termasuk kamu. Apa pun profesi yang kamu jalankan, kreativitas akan sangat membantu di manapun kamu berada. Karenanya, mengetahui potensi diri akan sangat baik.

7. Fokus pada Perhatian

Untuk lebih fokus pada perhatian dengan melatih diri pada beberapa bentuk yoga, meditasi, atau zikir sebagai cara positif untuk menyeimbangkan dan memperbarui pikiran kita. Konsentrasi yang tepat menjadikan sebuah pemusatan perhatian atau pikiran pada suatu hal.

8. Temukan Kedamaian Batin

Jika kamu memiliki afiliasi agama atau kepercayaan pada kekuatan yang lebih tinggi, gunakan doa untuk menemukan kedamaian batin. Kedamaian batin tidak semata-mata hanya bergantung pada kehidupan bebas konflik. Dengan love yourself, mensyukuri apa yang kamu miliki, berhenti terpaku dengan kesalahan masa lalu, dan decluttering dipercaya dapat membantu kita menjadi lebih baik.

9. Menjadi Optimisme

Mulailah dan akhiri hari kamu dengan afirmasi atau pernyataan positif yang mendorong dan mengangkat semangat. Berpikirlah positif dan mengambil hal baik dari setiap kejadian. Kita harus mulai berhenti menyalahkan diri sendiri dan berfokus pada saat ini serta masa depan. Ada baiknya kita bergaul dengan orang-orang berpikiran positif. Dan menjauhlah dari orang-orang yang hanya julid.

10. Olahraga Itu Baik

Luangkan waktu 15 hingga 30 menit setiap hari untuk berolahraga. Rasakan sensasi tubuh kita saat stres dan ketegangan kita mulai hilang. Melakukan olahraga setiap hari, dapat membuat tubuh kita menjadi lebih bugar dan juga dapat mengurangi risiko terkena beberapa penyakit. Olahraga setiap hari itu bermanfaat menyeimbangkan energi. Dan juga berguna untuk menjaga berat badan kita.



Catatan

Daftar opsi tempat yang bagus adalah milik kamu. Di mana dan kapan tergantung pada waktu yang kita miliki. Jadi, tambahkan strategi pribadi yang bisa kita gunakan dan strategi tambahan apa pun yang menawarkan kepuasan tanpa merusak aktivitas kita.

Pertahankan poin-poin penting agar tetap sehat dan sering-seringlah menggunakannya untuk menemukan ketenangan dan kegembiraan. Semua ini merupakan cara baik menemukan tempat di mana kita tinggal yang sehat bagi diri.

Salam Dyarinotescom.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *