ide gila

Keberanian Mencoba Ide Gila

Semua orang memiliki segudang impian yang ingin di capai dalam hidupnya. Walaupun itu sangat tidak mudah untuk digapai. Seperti halnya mencoba sesuatu yang baru, mengaplikasikan diluar batas keilmuan atau mencoba dengan resiko tertinggi. Kesemuanya merupakan hal yang luar biasa dan gila. Tidak banyak orang dapat melakukannya. Apakah kamu cukup berani mencoba sesuatu yang gila?

Beberapa dekade banyak orang menggunakan kata yang dulunya jarang digunakan. Seperti kata gila atau kegilaan. “Gila lho Bro!” Kata Dono misalnya. Emangnya si Brother gila? Kan tidak. Hal tersebut hanya perumpamaan.

Gila dan kegilaan sesuatu yang berbeda. Kegilaan itu, melakukan atau mengerjakan sesuatu secara berulang dengan harapan hasil yang berbeda. Berani mencoba sesuatu yang gila bukanlah kegilaan.

Seperti halnya orang yang jatuh cinta, mereka tertawa memandang bintang. Sama juga seperti seorang ilmuan dengan rambut tidak terurus. Bukan berarti mereka tidak waras.

Jika kata gila dikaitkan dengan sesuatu yang diluar batas kemampuan nalar manusia, seperti halnya orang-orang yang membuat rekor dunia. Maka orang tersebut dikatakan gila yang bisa saja diartikan bahwa mereka orang dengan kemampuan luar biasa.

 

Out of the Box adalah Gila?


  Stop Abusive Act!

Seperti halnya cara berpikir Out Of The Box, bagaimana cara kita dapat berfikir dari suatu sudut pandang yang berbeda dari kebiasaan tentunya dan berbeda dari kebanyakan orang lain lakukan. Cara seperti itu bisa dikatakan berpikir dengan gagasan baru atau ide-ide gila. Apakah ini gila?

Cara berpikir di luar batasan masalah yang ada, atau pun dengan cara berpikir yang menggunakan perspektif yang baru. Jangan takut dengan ide baru. Takutlah dengan ide lama.

Jika kita gali lebih dalam, orang yang berfikir out of the box, memiliki ciri-ciri seperti: Imajinatif, Spontanitas, Fleksibel, Pantang menyerah dan Rasa ingin tahu yang tinggi. Dan cara berfikir ini bisa menciptakan kreativitas dan inovasi.

Orang yang terlahir sukses biasanya memiliki ide yang gila dan unik. Mereka sanggup berfikir dengan cara-cara gila. Mereka juga mampu mengembangkan ciri khas pribadi yang berbeda dari orang lain di sekitarnya.

 

Mengapa Ide Gila Lebih Sukses?

Orang sukses dengan ide gila selalu fokus dengan target pencapaian. Dan mereka cenderung tidak begitu perduli dengan kemungkinan untuk gagal. Tidak ada rencana cadangan. Yang ada hanyalah keberhasilan. Menurut merekà kegagalan yang di alami orang gagal mungkin salah satu dari sejuta produk imajinasi masa depan. Dan hal itu tidak di sadari.

Seperti yang terjadi pada Paypal. Pada saat itu aplikasi ini di cemooh banyak orang. “Ide gila yang tidak jelas” Kata mereka. Padahal Paypal merupakan pelopor dari¬†transaksi online. Dia lah Master digital payment. Lebih dari 100 juta pengguna memilih PayPal untuk melakukan transaksi keuangan. Mengirim dan menerima uang. Uang siapa? Yaa, Uang kamu pastinya.

 

  Ghosting, Perilaku Menggantung Hubungan

Mencoba mengadopsi Ide Gila dari Sejarah

Pemberian diskon atau potongan harga di ciptakan oleh perusahaan minuman bersoda yaitu Coca-Cola. Seorang Chandler menemukan ide gila pada waktu itu, dengan memberi kupon diskon sebagai teknik promosi sekitar tahun 1887. Dan pada tahun 1895 produk ini tersebar di seluruh Amerika.

Ide yang di lakukan Chandler sangat briliant dan bisa di katakan gila pada waktu itu. Yaa, karena belum ada orang atau perusahaan yang melakukannya. Mereka menganggap hal tersebut bisa merugikan.

 

Membangun Sesuatu yang Gila Menjadi Kesuksesan


Kesuksesan bukan tentang materi. Kesuksesan di awali dengan membangun sesuatu. Membuat dan menciptakan sesuatu. Sikap berani sangat di perlukan. Berani untuk melakukan sesuatu walaupun kita merasa takut.

Yang harus di ingat bahwa dalam melakukan sesuatu kita harus sadar. Bukan dengan emosi atau semangat menggebu sesaat. Sadar apa yang kita lakukan. Lakukan apa yang kita sadari.

Bangun rasa percaya diri, keberanian dan keluarlah dari zona nyaman kamu. Memiliki rasa percaya pada diri sendiri atas kemampuan yang kamu miliki. Terkadang berpura-pura untuk percaya diri bisa juga membantu hingga kamu berhasil.

Selalu berusaha untuk tidak ragu dengan apa yang kamu lakukan. Dan yang harus kamu ingat, bahwa ide atau gagasan walupun itu sesuatu yang gila, tidak bisa menunggu. Jika kamu acuhkan, ide tersebut akan pergi. Momentum tidak akan pernah sama dengan pada saat ide tersebut datang kepadamu.

Banyak orang yang memiliki ide. Tetapi hanya sedikit orang melakukan sesuatu, ‘Sekarang!’. Semua ilmu eksakta itu di dominasi oleh gagasan dan pemikiran. Ide yang berani seperti catur yang bergerak maju, mungkin bisa kalah tetapi sudah menuju kemenangan. Sejarah manusia pada dasarnya adalah sejarah gagasan.

 

  Rahasia Masa Lalu: Hari minggu hingga Pesta Zaman Kuno

Salam, Dyarinotes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: