Gaya Korea: Di tinggalkan atau Di ikuti

Korea Selatan adalah negara yang indah dan kaya akan seni dan budaya. Budaya zaman kuno pun tetap hidup berdampingan dengan teknologi yang maju dengan sangat pesat.

Penduduknya memang menyukai gaya hidup barat, namun kebiasaan-kebiasaan tradisionalnya tak pernah di tinggalkan. Hal ini lah yang terkadang membuat orang luar sulit memahaminya.

Berikut Dyarinotes rangkum beberapa gaya korea yang paling menonjol dari beberapa sumber, antara lain:

 

Operasi plastik

Bisnis operasi plastik sangat menjanjikan di Korea. Menurut survei dyarinotes temukan, satu dari lima wanita di Korea Selatan telah menjalani operasi plastik. Operasi plastik dianggap biasa di Korea Selatan.

Operasi yang paling populer adalah memutihkan kulit agar lebih menarik, menghilangkan tanda lahir dan mengubah bentuk mata. Tak hanya wanita, pria juga sering melakukan operasi ini.

 

Standar Kecantikan Wanita Korea Selatan


Menjaga tubuh agar berbentuk huruf S dan tetap kurus merupakan salah satu kebiasaan yang unik wanita Korea Selatan. Standar kecantikan ini sudah diterapkan selama ratusan tahun.

Tidak hanya badan berlekuk elok, para pria Korea Selatan juga kabarnya lebih menyukai wanita dengan bentuk wajah huruf V. Perempuan dengan wajah kecil kerucut dan berbadan kurus bahkan sering dianggap keturunan bangsawan kaya di masa Kerajaan Sunjong tahun 1907.

 

Jjimjilbang, Kebiasaan Unik Berendam Bersama

Jangan kaget kalau mendengar orang Korea Selatan bercerita mereka pernah mandi bersama, karena yang mereka maksud adalah jjimjilbang. Jjimjilbang adalah rutinitas berendam bersama di pemandian air panas setelah bekerja seharian penuh.

Biasanya, warga Korea datang bersama rekan kerja dan teman-temannya. Kebanyakan dari mereka bahkan berendam tanpa busana.

 

Orang Korea Selatan suka minum

Bagi mereka, minum sudah menjadi sebuah ikatan. Setiap orang Korea Selatan pasti tahu banyak mengenai minuman. Mereka bisa mabuk dengan cepat tanpa harus menimbulkan kekacauan. Minuman yang paling populer adalah soju.

Soju ini merupakan vodka berbasis gandum atau kentang tradisional yang disajikan dalam botol hijau.

 

Suka Pria Bule

Wanita korea suka bule karena mereka tampan, berbadan tinggi (Barang besar) dan tidak pelit. Wanita korea juga kadang sering penasaran dengan bule. Bule di
anggap pria yang kaya dan dapat membuat dompet mereka lebih aman.

  Hustle Culture - Budaya Budak Kerja

 

Penglihatan yang buruk

Banyak orang di Korea Selatan yang memiliki penglihatan yang buruk dan memakai kacamata, bahkan usia muda sekalipun. Hal ini sering menimbulkan kesan bahwa mereka memang terlahir dengan penglihatan yang buruk. Sepertinya sih belum tentu benar.

Nyatanya buruknya penglihatan mereka dikarenakan faktor banyak belajar dan sering menatap layar gadget mereka. Namun, hal ini gak menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai banyak hal.

 

Semua diukur dengan uang

Wanita Korea sangat melihat penampilan. Merk baju atau sepatu atau jam tangan sangat berpengaruh bagi daya tarik mereka. Semakin Anda memakai barang mahal, magnet wanita akan semakin kuat. Namun jangan kaget ya, bila Anda dianggap kaya Anda akan ditempel dada terus. hehe…

 

Kebiasaan Unik Mengoleksi Boneka Idola

Di saat remaja, mengumpulkan boneka beruang lucu menjadi hobi untuk di pajang di rumah. Anak-anak muda di Korea Selatan berlomba-lomba mengoleksi boneka idola.

Boneka mirip Barbie tersebut di dandani dan di berikan baju mirip seperti idol K-Pop favorit mereka masing-masing.

Saat pertama kali di produksi, harganya bisa mencapai lebih dari Rp 5 juta untuk satu boneka. Kini, para turis dan pecinta K-Pop bisa menemukan boneka idola mereka di banyak pasar hanya seharga Rp200 ribu saja. Itupun sudah termasuk PPn.

 

Semua wanita menggunakan kosmetik


Wanita Korea Selatan selalu merawat kulit dan rambut mereka dengan sangat baik. Mereka memang benar-benar menjaga penampilan mereka. Oleh karean itu kosmetik Korea sangatlah populer di seluruh dunia.

Daripada harus pergi ke salon tiap hari, mereka lebih memilih menggunakan sejumlah produk kosmetik. Mereka juga hampir tidak pernah keluar rumah tanpa makeup.

 

Pria Korea Tidak Mau Memacari Gadis Lebih Tinggi

Hal satu ini memang tidak termasuk kebiasaan unik, tetapi faktanya, pria Korea Selatan memang menolak menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tinggi. Sungguh aturan yang sedikit aneh, memang, apalagi mengingat kalau sudah jatuh cinta, kita sering tidak melihat fisik pasangan.

  Status Asli tapi Bohong

Tapi memang begitu adanya ternyata. Peraturan ini pun berlaku untuk para wanita. Mereka juga tidak mau di pacari oleh pria yang lebih pendek.

 

Tidak Boleh Punya Teman Lawan Jenis kalau Sudah Punya Pacar

Di Korea Selatan, setiap orang tidak percaya dengan pertemanan lawan jenis. Saat seseorang sudah memiliki pasangan, orang tersebut akan di larang memiliki teman lawan jenis. Berteman dekat dengan lawan jenis saat sudah memiliki pacar atau menikah di anggap tidak sopan.

 

Rok mini adalah tren fashion yang sangat hits di Korea Selatan

Rok mini tak pernah pudar dari dunia fashion Korea Selatan. Pakaian ini di anggap biasa bahkan bagi wanita bisnis sekalipun. Korea Selatan adalah negara yang indah dan kaya akan budaya. Budaya zaman kuno pun tetap hidup berdampingan dengan teknologi yang maju.

Penduduknya memang menyukai gaya hidup barat, namun kebiasaan-kebiasaan tradisionalnya tak pernah di tinggalkan. Hal ini lah yang terkadang membuat orang luar susah memahaminya.

 

Orang Korea dan makanan

Jika kamu pergi ke Korea Selatan, kamu akan dengan mudah menemukan restoran, kafe atau pun bar di sepanjang jalan. Saat bertemu dengan orang Korea Selatan, mereka akan menanyakan apakah kamu sudah makan daripada hanya sekedar menanyakan kabarmu.

Hidangan yang paling penting bagi mereka adalah kimchi, makanan tradisional yang terdiri dari sayuran yang telah di bumbui dan di awetkan.

kalian pasti sudah dengar istilah mukbang, ‘kan? Ya, istilah yang datang dari Korea Selatan ini berasal dari kata “meoknun” dan “bangsong” yang memiliki arti makan dan broadcast (siaran), sehingga bila di gabungkan, artinya makan sambil siaran langsung.

Kalau lihat orang-orang Korea Selatan makan saat mukbang, kita pasti heran dengan porsi mereka yang terkadang tidak manusiawi. Enggak usah bingung. Warga Korea Selatan memang sudah terbiasa makan banyak.

Sekali makan, mereka akan membuat banyak jenis makanan, mulai dari nasi, lauk pauk kering, sup hangat, masakan pedas atau asam, dan menu sampingan.

 

Perawatan gigi nomor 1

Kebanyakan dari penduduk di orang Korea Selatan sangat teliti jika berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan gigi. Membersihkan giginya setiap habis makan dan juga setelah minum kopi wajib bagi mereka.

  Peran Habit dan Budaya dalam Strategi Pemasaran

Mereka juga terkadang membawa sikat gigi di tas mereka. Di beberapa toilet juga menyediakan sikat gigi gratis jika kamu lupa membawanya.

 

Bersentuhan fisik sesama jenis merupakan hal yang wajar

Di kebanyakan negara, dua pria yang berpegangan tangan atau bersentuhan fisik lainnya pasti dipandang bahwa mereka sedang menjalin hubungan. Tapi tidak di Korea Selatan.

 

Semua orang menggunakan gadget

Semua orang di sini memiliki berbagai gadget, mulai dari ponsel hingga laptop. Termasuk anak-anak dan tuna wisma. Kamu juga gak perlu khawatir soal internet, karena kamu bisa menemukan wi-fi gratis praktis di mana-mana.

 

Di Korea Selatan hanya memakai Internet Explorer

Bukan hanya sebagian orang saja yang menggunakan Internet Explorer tapi semua orang. Mereka tidak tertarik dengan browser lainnya, bahkan ada yang tidak tahu. Begitu juga massenger mereka hanya menggunakan cacao talk. Sedikit sekali menggunakan aplikasi messenger lainnya.

Situs Korea Selatan memang di rancang hanya untuk Internet Explorer, jika kamu menggunakan browser yang berbeda pasti tidak akan berfungsi dengan benar. Mereka
juga memiliki mesin pencari sendiri seperti google.com yaitu www.naver.com

 

Belajar sangat keras

Berlajar merupakan hal yang sangat penting. Tahu gak, kalau mereka belajar sejak dini hari sampai larut malam. Hebat bukan!!!

Meskipun hari Minggu, mereka juga menghabiskan waktu mereka untuk mengikuti kursus. Para pengajar di anggap menjadi salah satu profesi paling bergengsi.

Seorang guru biasa menghasilkan sekitar $2.500 per bulan, bahkan jika mereka bekerja di institusi pendidikan tinggi atau sekolah swasta, mereka bisa menghasilkan jutaan dolar setahun.

Jadi Gaya korea apa yang mau kamu ikuti dan gaya mana yang akan kamu tinggalkan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: