Wanita adalah wujud terindah yang Tuhan ciptakan ke dunia selain bunga. Dari semua keistimewaan wanita, mereka juga memiliki kelemahan dan sisi berbeda yang terkadang merugikan bagi diri mereka sendiri. Tanpa rasa sadar, banyak dari kaum hawa melakukan kebiasaan yang kurang baik dan tentunya harus di perbaiki.

Perempuan itu terlatih untuk menerima nilai, bukan untuk memberi nilai. Meski zaman dahulu wanita kerap di anggap lemah. Saat ini wanita sudah berhasil menunjukkan kehebatan dan kekuatannya dalam mengerjakan sesuatu. Sampai-sampai mereka lupa, untuk siapa dan untuk apa mereka bersusah payah melakukan hal tersebut. Mohon kiranya setelah membaca artikel ini jangan putus asa dan mencela, karena pria yang menulis hanya memberikan gambaran, betapa wanita itu harus diperhatikan.

Ketika Perbuatan Menjadi Sumber dari Masalah

Masyarakat perkotaan terutama kaum perempuan, makin sadar akan arti pentingnya kesehatan. Kaum hawa tidak mau ketinggalan juga, mereka semakin giat menjaga kesehatan tubuh mereka. Dari mengkonsumsi makan makanan sehat, supplement tambahan, hingga rutin datang ke pusat kebugaran. Entah mengapa wanita tidak cukup puas dengan pencapaian mereka.

Sahabat cantik DyariNotesCom, berikut beberapa kebiasaan kurang baik bagi wanita pada umumnya, yang harus di perhatikan dan di perbaiki, seperti:

1. Operasi Plastik Jadi Solusi

Ketika kita memutuskan untuk menjalani tindakan operasi plastik, Kamu juga harus tahu dan siap dengan efek sampingnya. Muka akan menjadi seperti banci atau juga mungkin terlihat seperti penyihir tua. Bedah plastik dapat menyebabkan rasa sakit atau nyeri. Jika dilakukan dengan tidak benar, paparan kuman pada tubuh yang di operasi dapat mengakibatkan infeksi.

Efek buruk yang terjadi, seperti: Terbentuknya seroma, bekas jahitan atau bekas luka, perdarahan, kerusakan pada saraf, nekrosis atau kematian jaringan, dan juga efek samping dari anestesi yang kamu rasakan hasil dari operasi yang tidak sesuai. Alias muka kamu menjadi semakin jelek.

Fenomena Korean Wave sedang melanda. Fenomena ini membuat banyak orang mengambil jalan pintas dalam memperbaiki penampilan agar menjadi lebih sempurna dan cantik. Di Amerika dan Eropa, para wanita sudah biasa dengan operasi pembesaran payudara dan sedot lemak.

2. Suka Makan Pedas

Wanita suka sekali dengan makanan pedas. Bahaya terlalu sering makan pedas, dapat menyebabkan rapuhnya permukaan lambung. Lambung kita menjadi mudah terluka. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas bisa memicu terjadinya gastritis atau maag akut.

Wanita cantik yang sebenarnya adalah dalam kesederhanaan

3. Sering Menahan Pipis

Seperti halnya anak kecil, perempuan sering menahan pipis atau buang air kecil. Menahan buang air kecil bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Dan akibatnya terjadi pembengkakan kandung kemih hingga membuat kandung kemih menjadi sensitif. Akibat terlalu sering menahan pipis, bakteri akan berkumpul di sekitar pembukaan uretra. Dan menyebabkan sensor menjadi terlalu aktif sehingga membuat kencing lebih sering dari biasanya.

4. Lulus Sekolah langsung menikah

Tidak ada yang salah jika perempuan setelah lulus sekolah akan langsung menikah. Lucunya, ada yang beranggapan bahwa, anak yang sudah lulus sekolah di anggap menjadi beban ketika di kombinasikan dengan penurunan penghasilan keluarga. Pernikahan itu bukanlah sesuatu yang mudah. Kita harus sudah bisa memiliki tanggung jawab ketika memberikan keputusan untuk segera menikah.

  Frugal Living, Do and Get Better with Less

5. Percaya Teman Curhat

Curhat alias mencurahkan isi hati adalah kebutuhan dan hak dari setiap individu. Biasanya, kaum hawa akan curhat kepada teman atau sahabat jika ada masalah. Akan tetapi apakah mereka bisa di percaya? Atau malah menyebabkan masalah kamu akan semakin bertambah. Kita harus sedikit lebih bijak dalam mengatasi masalah.

6. Sering selfie dan Update status

Ketika kita bermedia sosial, bermacam-macam jenis manusia yang akan melihat update dan foto selfie kita. Tahukah kamu, orang yang aktif di medsos itu, kehidupan keseharian biasanya pendiam dan kurang percaya diri. Kurang percaya bahwa dirinya menarik. Pahami bahwa cantik itu adalah the state of mind. Dan itu sangat berbeda dengan butuh pengakuan.

7. Perawatan wajah dan rambut

Semua wanita ingin berpenampilan menarik. Di awali dengan mencoba semua produk dari pabrikan ternama. Dari urusan rambut hingga wajah. Bergonta-ganti produk kecantikan apakah boleh? Boleh dong! Tetapi harus cermat dan bukan asal memilih produk perawatan. Ada baiknya sebelum beralih ke produk lainnya, kita beri jeda sekitar seminggu untuk menghentikan pemakaian produk lama. Hal tersebut memberikan waktu bagi tubuh kita untuk beradaptasi.

8. Shopping Berlebihan

Berbelanja merupakan aktivitas yang menyenangkan. Tetapi jangan sampai membahayakan finansial kita. Tiada bermaksud ingin melarang. Kamu berbelanja, yaa silahkan. Akan tetapi lebih kepada manajemen keuangan dalam kondisi aman. Sejatinya, membeli suatu barang dengan tujuan kebutuhan dan bukan pengakuan. Dan juga bukan menjadikan hal tersebut di dasarkan pada kesanggupan.

9. Berpenampilan Seksi

Berpenampilan seksi bagi wanita, sah-sah saja. Disukai banyak orang dan menjadi popular. Berbusana seksi sebagai simbol kepercayaan diri, boleh juga. Wanita saat ini banyak di jadikan sebagai model dari berbagai produk. Dan yang menarik pada saat iklan yang menampilkan wanita seksi mengenakan pakaian dalam, ketika pria ataupun wanita melihat, memproses penampilan tersebut sebagai suatu obyek atau kebendaan. Bukan orang. “Artistik” kata mereka. Jadi jika kamu berpenampilan seksi, siap-siap saja dijadikan obyek.

10. Mengungkit kesalahan lama

Wanita di berikan anugerah ingatan yang lebih baik dari pada pria. Ini yang kerap di jadikan senjata ampuh untuk melawan laki-laki. Pada saat bertengkar, wanita sering kali mengungkit masa lalu. Pria cenderung kewalahan dan menghindari adu argumen dengan wanita. Karena tidak akan ada habisnya dan pastinya “Kalah”. Wanita terlalu pandai mencari celah kesalahan pria di masa lalu. Walaupun untuk sesuatu yang paling sepele sekali pun.

11. Kepo dan Suka bergosip sampai lupa waktu

KEPO atau di sebut Knowing every Particular Object adalah hal baik, itu pendapat sebagian orang. Tapi jika Kepo nya hanya bergosip dan membicarakan keburukan orang lain sampai lupa waktu, apa jadinya. Kita akan lebih mudah membendung arus sungai daripada menghentikan gosip. Gosip bisa menjadi liar. Gosip itu seperti peluru yang kita tembakkan. Ketika kamu mendengar suaranya, kamu tidak akan bisa untuk menariknya kembali. Dari satu kata menjadi sepuluh dosa.

  Beberapa Kondisi Dilarang keras Minum kopi

12. Bersolek berjam-jam

Sungguh menyebalkan ketika menunggu pasangan kita bersolek terlalu lama. Dari 30 menit pertama sampai kepada satu jam berikutnya. Yang dipoles hanyalah bagian muka dan sekitarnya. Di ketahui 9 dari 10 perempuan mengalami kesalahan dalam berdandan setiap hari. Kebiasaan bersolek justru membuat wajah terlihat lebih tua.

13. Ngemil saat Tidak Lapar

Rasa lapar masih bisa datang, meski pun sudah makan. Solusinya, di selesaikan dengan cara ‘ngemil’. Ngemil mungkin dapat menghilangkan rasa lapar. Tetapi jika di lakukan terus menerus, dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Sistem tubuh yang mengatur asupan makan di koordinasi hypothalamus. Terletak di otak bagian tengah bawah, tepat di belakang mata. Dampak negatif dari ‘Ngemil’ seperti: meningkatkan berat badan, diabetes melitus, penyakit lambung, kualitas tidur terganggu, penyakit jantung, memengaruhi fungsi otak dan masih banyak penyakit lainnya.

14. Mudah dibohongi kaum lelaki

Wanita banyak yang menjadi korban kekecewaan karena sikap dari lelaki pasangan nya. Banyak pria melakukan kebohongan. Kebohongan kecil atau pun besar, sama saja. Terkadang wanita juga yang salah. Mudah tertipu dan merasa bahagia dengan janji palsu. Entah mengapa wanita merasa senang ketika di puji dan di rayu. Wanita kurang bisa melihat sebuah permasalahan secara objektif. Mereka hanya mau mendengar sebuah janji yang hanya ingin didengar. Tidak mau sabar dan bukan kenyataan yang sesungguhnya. Itu sebabnya lelaki terpaksa berbohong.

15. Tenggelam dalam media sosial

Media sosial mempermudah orang dalam bersosialisasi dan berkomunikasi. Mesos membuat kita tenggelam dalam aktifitas dan kehidupan. Whatsapp, Instagram, Tiktok, Youtube, Twitter dan Facebook menjadi pilihan banyak orang. Media sosial memfasilitasi penyebaran informasi secara cepat hingga ke penjuru dunia tanpa ada penyaringan. Terkadang media sosial bisa menjauhkan orang-orang yang ada disekeliling kita. Interaksi secara tatap muka cenderung menurun dan membuat para perempuan menjadi kecanduan terhadap internet.

16. Terlalu suka film percintaan dan sinetron

Bagi perempuan, film percintaan dan sinetron seolah menjawab desire mereka. Apa saja yang di gunakan oleh idola, di pandang cantik bagi wanita. Romansa percintaan yang ada di sinetron membawa perempuan ke perasaan terdalam. Desire tersebut mengarahkan kepada penggunaan produk dan kebiasaan dari sang artis. Mereka menggunakan produk yang sama untuk memberikan kepuasan tersendiri.

17. Sering mengenakan high-heels

Mengenakan high-heels membuat wanita lebih percaya diri. Sepatu high-heels bisa menjadi solusi bagi wanita dengan tubuh pendek, pastinya untuk memberi kesan lebih tinggi. Jika kita terlalu sering memakai high-heels, dapat mengakibatkan tekanan pada sendi kaki. Sepatu high-heels jika di gunakan secara continously dapat memberikan tekanan tulang telapak, jari-jari kaki dan juga saraf di sekitarnya. Tekanan secara terus-menerus pada area ini kurang baik bagi tubuh.

18. Lupa membersihkan kosmetik saat tidur

Sehabis berpergian tentu lelah dan ingin segera istirahat. Tapi apa jadinya, jika kosmetik yang kamu gunakan belum di bersihkan. Jika kamu tidak menghapus make up sebelum tidur, dapat membuat kulit menjadi mudah kusam dan menyebabkan keriput di wajah. Kulit wajah biasanya melakukan regenerasi pada malam hari. Jika kita tidur masih menggunakan kosmetik, dapat menghambat proses regenerasi pada kulit indah mu.

  Surat untuk Penimbun Barang (Hoarder)

19. Sering menunda aktifitas penting

Aktifitas yang kita lakukan terkadang membuat kita jenuh. Aktifitas dalam pekerjaan maupun berkaitan dengan kesehatan. Kegiatan menunda pekerjaan menyebabkan pekerjaan akan semakin menumpuk. Pekerjaan yang terbengkalai karena penundaan kita, dapat mengganggu kualitas hidup dan kinerja. Bisa jadi karena depresi atau bisa juga gangguan lainnya. Sama hal nya jika kita menunda-nunda pemeriksaan kesehatan. Kamu membuat sakit yang diderita menjadi berkepanjangan.

20. Tidur Kurang

Kurang tidur sangat tidak baik bagi kesehatan. Kurang tidur menyebabkan kita menjadi mudah mengantuk dan kelelahan. Tidur yang tidak cukup bisa berpengaruh kepada kondisi emosi dan psikologis. Kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti: tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

21. Menghilangkan stres dengan makan

Banyak orang menganggap aktifitas makan sebagai salah satu cara untuk kita menghilangkan stres. Tak heran banyak orang termasuk kita, memilih untuk bergemul di resto fastfood atau juga ngopi sambil ngemil di coffee shop. Kegiatan ini paling menyenangkan setelah seharian stres di kantor. Saat stres melanda, kita biasanya mencari makanan yang mengandung kalori tinggi. Padahal, tubuh juga bisa menyimpan lebih banyak lemak kala itu.

Jika stres dan kelelahan sehabis beraktifitas di kantor, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung nustrisi baik serta memberikan dorongan energi yang baik pula. Seperti: alpukat, berry, jeruk, kacang mede, Oatmeal, yogurt, sayuran berdaun hijau, salmon dan dark coklat.

22. Melewatkan olah raga

Olah raga sangat penting bagi tubuh kita. Menjaga kesehatan dengan berolah raga menjadikan kita menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. Demi tubuh tetap yang sehat, sebaiknya kamu tidak melewatkan kegiatan olah raga. Tak perlu berlama-lama, cukup beberapa menit. Lakukan kegiatan olah raga secara teratur. Olahraga selama 15 menit dalam sehari atau minimal 90 menit dalam 1 minggu dirasa sudah cukup untuk mendapatkan dampak positif bagi tubuh.

23. Minum Alkohol dan merokok

Rokok dan minuman beralkohol sudah dapat di pastikan merusak kesehatan. Semua organ tubuh akan rusak di buatnya. Tubuh kamu akan menjadi bau dan wajah menjadi kusam. Pastinya kurang baik, bagi seorang wanita. Rokok menyebabkan ketagihan. Kebiasaan merokok juga dapat mengganggu perkembangan janin bagi ibu hamil. Tubuh perempuan terdampak alkohol, berbeda di bandingkan laki-laki. Wanita akan mengalami respon psikologis yang lebih dramatis terhadap alkohol.

NOTES

Dari semua keindahan dan kelebihan yang di anugerahkan Tuhan, wanita juga memiliki kelemahan dan kebiasaan yang kurang baik. Semua hal tersebut bisa di perbaiki seiring semangat dan niat untuk mulai berubah kearah yang lebih baik.

Seorang wanita di katakan tangguh saat dirinya tetap sabar. Meskipun kita merasa terbebani. Wanita tidak pernah menjadi kuat ketika terus-menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya. Nikmati, jalani dan hargai.

Salam, DyariNotesCom

One Response

Tinggalkan Balasan