15 menit dyarinotescom

15 Menit Setiap Hari

Waktu adalah hal paling berharga yang biasa dan bisa di pergunakan manusia. Waktu memiliki cara yang luar biasa, untuk menunjukkan kepada kita secara detail tentang apa yang benar-benar penting. Kamu tidak bisa mengganti waktumu yang hilang. Kamu hanya bisa melakukan sesuatu yang baik kedepannya.

Waktu lebih berharga dari pada uang. Kamu bisa saja mendapatkan banyak uang, tetapi kamu tidak bisa mendapatkan lebih banyak waktu. Sama halnya dengan kesehatan. Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga, yang tidak kita kenal dan hargai jika belum tiba masanya.

Sehat bukanlah kemewahan. Sehat itu bisa saja murah, tetapi menjadi sangat mahal ketika sehat berubah menjadi sakit. Sejatinya, kesehatan bukanlah sesuatu yang dapat kita beli. Namun, sesuatu yang dapat menjadi Aset berharga.

 

Hanya Dengan 15 Menit


Sobat Dyarinotescom,  Terkadang begitu sulit untuk menemukan waktu untuk sehat dan bisa berolahraga setiap harinya. Padahal, kamu bisa melakukannya. Kamu cukup melakukan berjalan kaki selama 15 menit di sekitar rumahmu. Janganlah kita memelihara kebiasaan buruk namun di saat bersamaan berdoa meminta kesehatan dan umur panjang. Itu adalah doa tanpa usaha, sia-sia belaka.

Jika kita berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit setiap harinya, maka tubuh dapat membakar kalori. Bagi sebagian orang, berjalan kaki singkat yang dilakukan secara konsisten, membantu mencapai target aktivitas prima. Kita tidak mungkin bisa menyewa orang lain berolahraga untuk diri kita.

Berjalan kaki setidaknya 15 sampai dengan 30 menit sehari, selama lima hari dalam seminggu di percaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Risiko ini bisa turun drastis pada saat kamu meningkatkan durasi setiap harinya. Kegiatan ini sangat baik. Bayangkan jika kita sakit. Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.

Banyak sekali jenis kegiatan olahraga yang bisa dilakukan dalam 15 menit, tergantung dari rentang usia kita. Misalnya jika kamu berumur kisaran 25 -40 tahun, maka dapat melakukan aktivitas gym atau olahraga sejenisnya. Sedangkan untuk kamu yang berusia diatas 40 tahun dapat melakukan aktivitas jalan pagi atau bisa juga senam kecil.

Sebagian besar masalah kehidupan bersumber dari diri kita, kalau tidak salah makan, yaa bisa di pastikan kurang olahraga. Waktu yang hilang tidak akan pernah ditemukan lagi. Kuncinya adalah tidak menghabiskan waktu, tetapi menginvestasikannya. Jauh lebih sulit untuk membuat seseorang sehat dari pada membuat sakit.

 

  Ghosting, Perilaku Menggantung Hubungan

15 Menit Mencari Otak

Setiap insani pasti memerlukan wawasan dan pengetahuan. Wawasan yang luas di butuhkan untuk mendukung pola pikir dan kehidupan. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkannya. Seperti misalnya mengobservasi, bereksperimen, menonton, menulis dan juga membaca.

Lakukan hal tersebut selama 15 menit atau lebih setiap hari. Yaa, jika aktivitas menonton dengan film yang kau sukai sedang tayang, lakukanlah. Kenikmatan hidup di dunia ini adalah ilmu yang bermanfaat, karena apa pun yang kamu miliki di dunia ini tidak akan bisa kamu dapati, jika kamu bodoh. Peliharalah bahan bacaan mu, karena ia yang akan mewadahi tindak tanduk mu.

Perbanyak membaca itu penting. Saat kita membaca, hendaknya duduk dalam posisi yang tegak, tidak miring ke kiri atau pun miring ke kanan. Posisi tubuh kita juga sebisa mungkin usahakan tidak membungkuk agar tulang punggung bisa tumbuh lurus. Membaca itu harus dalam posisi duduk, ya, bukan sambil tiduran telentang atau tengkurap.

Secara ergonomis, jarak yang tepat dan ideal antara mata dengan tulisan saat membaca buku yaitu kisaran 25 – 30 cm. Dengan jarak tersebut, mata kita dapat membaca tulisan di dalam buku dengan mudah dan jelas, itu untuk mata normal.

Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyak yang kamu bisa walau hanya 15 menit saja. Hal ini sangat berguna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama rahasia dunia. Kebutuhan kita terhadap ilmu jauh lebih besar dari pada kebutuhan terhadap makan dan minum. Karena apa? Karena makanan dan minuman hanya di butuhkan sekali atau dua kali saja dalam sehari. Sedang ilmu, kita butuhkan dalam setiap hembusan napas.

 

  Hustle Culture - Budaya Budak Kerja

Notes


Dahulukanlah yang baik bagi kesehatan, hati, dan pikiran Anda, karena kebaikan adalah sumber dari keberkahan. Penyakit timbul karena kita terlalu sering memandang remeh pentingnya menjaga kesehatan kita. Makan dengan sehat, tidur dengan baik, bernapas dengan dalam, dan bersyukurlah.

Jika kamu mencintai kehidupan, jangan buang waktu karena waktu adalah bahan penyusun hidup. Waktu berlalu seperti butiran pasir yang tidak akan pernah kembali. Satu-satunya hal yang menjadi milik kita sepenuhnya adalah waktu, bahkan seseorang yang tidak memiliki apa pun, pasti memiliki waktu.

 

Salam Dyarinotes

4 thoughts on “15 Menit Setiap Hari

  1. Benar sekali waktu adalah hal yg sangat berharga janganlah meremehkan waktu karena dengan itu sama saja kita telah membuang hal yang sangat berharga didalam hidup kita,karena saya telah merasakan nya sendiri dulu saya selalu menganggap remeh semuanya karena saya selalu bisa mendapatkan semua dengan mudah namun sekarang karena kesalahan itu,yg telah saya buat inilah yang saya dapat keterpurukan😭😭😭

    1. Sabar ya kak. Sadar itu juga bagian dari menghargai waktu. Yang terpenting adalah memanfaatkan waktu dengan orang-orang disekitar kita. Sesungguhnya Penulis pun masih belajar menghargai waktu. Hidup lebih bermakna ketika kita selalu berbagi Kebaikan, Introspeksi menjadikan pribadi berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: