Menu Tutup

Daftar Toko Online Paling Ramai & Banyak Dikunjungi sebagai Marketplace

dyari-toko-online

Marketplace – Kita semua suka berbelanja. Senang rasanya jika barang yang diinginkan kita dapatkan. Mereka selalu bertanya “apa yang bisa kami bantu?” dan saya pun menjawab, “Apakah kamu punya sesuatu yang saya suka?”. Begitu seterusnya sampai terjadilah yang namanya transaksi. Itu jika berbelanja di Mall.

Lain halnya jika kita berkunjung ke toko online. Marketplace namanya. Semua serba ada. Dari dalam hingga luar. Mulai dari kepala hingga kaki. Termasuk harga tertinggi sampai harga termurah. Ini surganya sang pembeli. Tanpa bersusah payah, cukup klik saja. Barang dikirim ke rumah. Semua tersedia.

Banyak ragam pilihan dari toko online yang dapat kita jelajahi untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Dengan Banner yang menarik serta harga bersaing membuat marketplace sungguh dinanti dan dicari. Berbagai brand pun tersedia.

Berikut DyariNotesCom rangkum beberapa Toko Online Paling Ramai dan Banyak Dikunjungi sebagai Marketplace, diantaranya:

Amazon

Siapa yang tidak kenal dengan Amazon. Platform ini memiliki basis pelanggan terbesar di Amerika Serikat. Dominasi Amazon cukup jelas. Diketahui Amazon menghasilkan pendapatan sekitar 386,1 miliar USD (2020) bahkan terus bertambah setiap tahunnya. Harga saham Amazon AMZN (NASDAQ) berkisar US$ 3.523,16.

Amazon merupakan perusahaan multinasional teknologi Perusahaan Amerika yang berfokus pada e-niaga, komputasi awan, streaming digital dan kecerdasan buatan. Salah satu dari Lima Besar perusahaan di industri teknologi informasi AS, bersama dengan Google, Apple, Meta dan Microsoft.

Shopee

Ialah Shopee. Perusahaan Online ini adalah Tuannya marketplace di kawasan Asia Tenggara. Shopee rajanya toko online yang menyajikan pengalaman berbelanja yang luar biasa di website e-commerce. Beberapa Negara yang sudah di kuasai Shopee, antara lain: Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta di Taiwan.

  Fenomena Gaijin Sakura dan Bule Rempah

Perusahaan yang terkenal lewat Shopee dan Garena ini melaporkan bahwa pendapatan kuartal pertama naik 147% menjadi USD1,8 miliar di bandingkan tahun lalu.

eBay

Salah satu platform toko online paling dikenal yang masih di percaya siapa lagi kalu bukan eBay. Perusahaan ini lebih menargetkan ke pelanggan dan lebih sedikit ke penjual karena ada banyak merek yang tidak dikenal dan produk tunggal yang dijual.

eBay Classifieds Group mencakup merek Gumtree dan Kijiji, serta menawarkan iklanonline ke lebih dari 1.000 kota di seluruh dunia. Bisnis ini menyumbang pendapatan operasi sebesar US$ 83 juta terhadap total pendapatan eBay sebesar US$ 248 juta pada kuartal I 2020.

Tokopedia

Patut diberikan jempol kepada Tokopedia yang merupakan marketplace terbesar di Indonesia saat ini. Tokopedia menduduki peringkat 94 dari 500 perusahaan teknologi, dengan pertumbuhan pendapatan tercepat se-Asia Pasifik.

Menurut data dari Similarweb, Tokopedia berhasil menguasai traffic marketplace di Indonesia sebesar 32,04% pada Januari 2021, dan terus meningkat di angka 33,07% hingga Maret 2021 dengan jumlah kunjungan bulanan mencapai 126,4 juta.

Alibaba

Retail palugada (semua serba ada) asal China ini salah satu pasar B2B terbesar di dunia yang menjadi rumah bagi jutaan pelanggan dari lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Alibaba Group Holding Limited adalah konglomerat multinasional Tiongkok yang memiliki spesialisasi dalam e-commerce, ritel, Internet, kecerdasan buatan, dan teknologi.

Perusahaan e-commerce asal Tiongkok yaitu Alibaba mencatatkan pertumbuhan pendapatan mereka sebesar 37% secara tahunan menjadi 221,1 miliar yuan atau US$ 33,9 miliar (Rp 475,4 triliun) pada kuartal akhir 2020.

  15 Menit Setiap Hari

Facebook Marketplace

Berangkat sebagai media sosial yang sensasional, Facebook melebarkan sayapnya dengan membuat marketplace mereka sendiri. FacebookMarketplace, di laporkan kini sudah memiliki 1 miliar pengguna. Ada lebih dari satu juta Toko, dengan lebih dari 250 juta pengguna berinteraksi di toko online tersebut setiap bulan.

Facebook mencatatkan bahwa peningkatan pendapatan mereka sebesar 48% dari tahun lalu dengan besaran sekitar Rp 375 triliun. Kemudian, pengguna aktif harian platform tersebut juga meningkat jadi 1,88 miliar.

Bukalapak

Salah satu pasar online terkemuka di Indonesia ini menyediakan website e-commerce untuk berbagai brand dan individu agar mudah menjual dan membeli secara online. Bukalapak menjamin kemudahan dan keandalan e-commerce kepada penggunanya, serta memberikan jaminan finansial ekstra kepada pelanggannya.

Dari data yang di himpun, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 37 persen pada kuartal II tahun 2021 di banding tahun sebelumnya, dari Rp 321 miliar menjadi Rp 440 miliar.

JD.id

Marketplace JD.id yang menyediakan berbagai macam kategori produk seperti fashion, elektronik, dan gadget, keluarga, hingga produk kesehatan. JD adalah satu dari dua peritel daring B2C terbesar di Tiongkok menurut volume transaksi dan pendapatan dan juga merupakan pesaing utama Tmall milik Alibaba.

Dari data yang kami himpun, JD.com Inc membukukan kenaikan pendapatan bersih sekitar 26% year on year menjadi 253,8 miliar yuan atau US$ 39,14 miliar pada kuartal II yang berakhir 30 Juni 2021. Kinerja platform e-commerce asal China itu tertopang oleh peningkatan belanja online selama pandemi Covid-19.

Lazada

Lazada merupakan pelopor berdirinya marketplace di kawasan Asia. Mulai barang elektronik, pakaian wanita, hingga peralatan bayi semuanya tersedia di Lazada. Situs ini membuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk bergabung menjadi seller, baik individu maupun perusahaan.

  Kemampuan Untuk Menjadi Bahagia

Dari data yang kami himpun, Lazada pada Maret 2021 memiliki traffic share 7,45%. Pada Januari hingga Maret 2021, kunjungan bulanan Lazada mencapai 28,20 juta dan pengunjung unik bulanannya tercatat ada 11,22 juta.

Blibli

Blibli merupakan pusat perbelanjaan online dengan beragam kategori produk dari gadget, elektronik, mode, kesehatan dan kecantikan. Kebutuhan ibu & anak, dekorasi, hingga otomotif juga ada. Blibli.com merupakan e-commerce buatan Indonesia dengan model bisnis yang fokus pada B2B, B2C, dan B2B2C (Business to Business to Consumer). Sebagai Mall Online terbesar dan terpercaya.

Dari data yang di dapat, sejak Agustus 2011 perusahaan ini telah mengeluarkan dana investasi hingga Rp 50 miliar. Investasi tersebut di gunakan untuk pengembangan desain dan layanan.

Zalora

Zalora merupakan marketplace paling terkenal di kawasan Asia Tenggara yang kebanyakan produknya fashion. Secara, dunia fashion sedang naik daun. Zalora bekerja sama dengan Impact untuk mengoptimalkan strategi influencer marketing-nya dengan mengajak masyarakat untuk mengikuti program affiliate.

Berpusat di Singapura, ZALORA juga terdapat di Hong Kong, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia dan juga Brunei. Platform ZALORA menjual produk fashion dari brand international dan juga brand lokal di setiap Negara yang beroperasi. ZALORA juga beroperasi di Australia dan New Zealand sebagai The Iconic. Jumlah Pengunjung di perkirakan 3.750.000 per bulan Situs bahkan lebih.

Salam DyariNotesCom

Posted in lifestyle

More Options

2 Comments

Tinggalkan Balasan