Latest Post

National Daughters Day, Mengapa Tidak

Aku bangga kepadamu. Kaulah bunga dalam rumah ini. Tanpamu semua sepi. Yang bisa aku berikan memang sederhana, tapi ini tulus dariku untukmu. Putriku. National Daughters Day, Mengapa Tidak?

Fasihnya, kita tidak boleh membeda-bedakan anak kita. Mau itu laki-laki atau perempuan yaa sama saja. Tapi kata orang seeh, seorang puteri memiliki cara perlakuan tersendiri. Ia mahluk yang lembut didalam walau keras suaranya. Ia kelihatan tegar tetapi pemerhati yang baik. Tidak ada masalah juga jika ada satu hari dimana kita mengungkapkan semua kasih sayang kita melalui National Daughters Day.

Apa Itu

Yaitu hari kita merayakan dan menghargai para putri kita yang membawa begitu banyak cinta dan kegembiraan ke dalam hidup kita. Walaupun dalam kehidupan keseharian itu kita lakukan, tapi ini hari spesial mereka selain perayaan ulang tahun.

Di Negara Paman Sam, Amerika Serikat, misalnya. National Daughters Day dirayakan pada tanggal 25 September, tetapi di beberapa negara lain, seperti: India, dirayakan pada hari Minggu terakhir bulan September. Kesepakatan saja. Di Indonesia sendiri kurang begitu populer.

Baiknya, National Daughters Day merupakan hari dimana kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan betapa kita mencintai dan menghargai putri-putri kita, dan untuk memberi tahu mereka betapa beruntungnya kita memiliki mereka dalam hidup kita.



Lakukan Dengan Banyak Cara

Itu bisa kita lakukan dengan banyak cara. Salah satunya bisa dengan memberikan pelukan erat kepada mereka. Di beberapa Negara cara-cara merayakan National Daughters Day, dengan:

  • Mengatakan kepada putri Kita betapa “Aku mencintai dan menghargai mu”;
  • Meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang dia sukai, seperti pergi ke bioskop, makan di restoran favoritnya, atau bermain game bersama;
  • Memberinya hadiah kecil, seperti: kartu tulisan tangan, bunga, atau perhiasan;
  • Menulis surat atau pesan khusus untuknya, mengungkapkan semua hal yang kita suka dan kagumi tentang nya dengan mengatakan “Kau begitu sempurna”;
  • Membuat postingan di media sosial tentang putri kita sebagai rasa syukur betapa beruntungnya kita memilikinya dalam hidup.



Menjadi Apa Yang Mulut Kita Ucapkan

Orang tua pastinya mencitai anak dengan ketulusan. Tidak ada satupun orang tua di dunia ini yang mau mengecewakan maunya si anak, termasuk puteri kesayangan. Tapi kadang kala kita bersikap berlebihan. Menginginkan mereka menjadi anak di mulut kita ucapkan yaitu anak yang bernilai di mata orang lain.

National Daughters Day meruntuhkan semua hal tersebut. Tak penting ia sosok yang nakal dan bawel, Ia tetaplah titipan yang harus di jaga, di ajarkan kehidupan, dan di percaya untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

Tidak peduli bagaimana Kamu memilih untuk merayakannya dengan cara apa atau tidak sama sekali, ‘Hari Putri Nasional‘ tetaplah satu kesempatan istimewa untuk menunjukkan kepada para putri betapa Kita mencintainya dan betapa pentingnya dia bagi kita.

Salam Dyarinotescom.

Related Posts:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Publisher artikel lifestyle yang dikemas menarik, dengan tips dan opini, serta didesain secara kekinian untuk pembaca setia.