Menu Tutup

Konten Web Dicintai dan Dinanti Pembaca

Terbukti bahwa Konten Web Anda Sangat Dicintai dan Dinanti Oleh Pembaca

Jika kita berselancar di dunia digital, tentu website menjadi arah tujuannya. Berbagai macam yang tersaji di sana. Banyak ragam konten yang di buat untuk memanjakan pembaca. Dari konten berita hingga film dewasa, seperti konten memasak misalnya. Menurut kamu, konten mana yang paling kamu sukai?

Artikel ini berkaitan tentang tips dalam menulis sebuah konten web yang menggoda dan mengajak pembaca berselancar dalam dimensi digital. 

Banyak sekali teknik dan cara yang di gunakan sebagian penulis dalam upaya untuk membuat tulisan semakin menarik. Biasanya, pemilik web selalu membayangkan atau berimajinasi bahwa pengunjung mereka pastilah membaca artikel setia dan membaca tulisan kamu sampai selesai, Tidak! Anda keliru. Sejujurnya pembaca langganan itu adalah settingan belaka. alias palsu!

  Perkuatan Imajinasi Pembentuk Ilustrasi Menjadi Proyeksi

Konten Web Anda dicintai dan dinanti Oleh Pembaca

Kebanyakan pemilik web beranggapan bahwa pengunjung web mereka adalah orang biasa-biasa saja, Padahal banyak pengunjung merupakan orang terbaik … seperti kamu tentunya. Dalam pikiran penulis artikel web biasanya seperti ini “Tulis aja dulu…tampilan keren…pasti di baca”

Tulisan di web itu biasanya dibaca secara cepat (scan) oleh otak atau sekedar kita lirik untuk melihat mana bagian yang penting dan menarik untuk kita baca. Tidak di baca semua. Beda sekali dengan buku, yang memang dari awal mereka beli untuk baca. 



Setiap pengunjung website seperti Dyarinotes.com mencari informasi atau artikel tertentu. Berikut kami rangkum beberapa tips agar mendapatkan penunjung potensial, diantaranya:

1. Letakkan Part atau Bagian Penting Terlebih Dahulu

Menurut saya, menulis untuk web tidak bisa di samakan dengan menulis esai, makalah atau jurnal. Poin terpenting selalu berada di awal. Jika tidak, kamu pasti mencari “kotak pencarian”, ketik lagi kata kuncinya “&*&hotgirl^&&^^google))()($&jelek$&$&^”

2. Pengunjung Bagaikan Majikan

Setiap pengunjung web kamu seorang raja. Yang bisa saja rakus dan kelaparan bahkan seperti majikan bukan bajingan. Mereka mencari informasi atau memang bertujuan membuang sampah dalam dirinya dan mencari sesuatu yang ada di fikiran. Peluang itu bisa berupa pengunjung yang tidak banyak. 

3. Buat beberapa Tulisan Yang Bisa Cepat untuk Di baca

Suatu web sangat menarik perhatian pembaca, jika tulisan tersebut tidak bertele-tele dan cepat untuk di baca. Intinya si to the point ajee. Seandainya informasi yang kita dapatkan sangat minimalis, kembangkan penjelasannya. Perluas jangkauannya dan gali lebih dalam dari beberapa sisi dan sudut pandang.

  Sederhana dalam Copywriting

4. Gunakan Kata-kata Kekinian dan mudah di cerna

Permainan kata sangat menentukan kualitas suatu tulisan. Kata adalah pengantar makna. Penggunaan kata-kata yang membuat pembaca terhanyut di dalamnya. Terhipnotis seperti masuk ke dimensi dimana dia sangat menikmati akan cerita atau artikel yang disajikan. Lebih tepatnya seperti orang yang sedang jatuh cinta.

5. Hindari Kreatif yang Berlebihan

Di dunia digitasi atau website sangat jarang pengunjung membaca setiap kata yang Kamu tulis. Intinya pembaca tidak suka hal itu. Entah mengapa pembaca (anda) seperti sedang terburu-buru? Mungkin terkait dengan paket data atau berada di dalam kendaraan umum.



6. Menulis Untuk memanjakan pembaca

Semua orang ingin mendapatkan keinginan mereka dengan mudah, semua orang ingin dimanjakan, ngak ada yang mau capek untuk mencari sesuatu yang begitu rumit. Jadi, buatlah tulisanmu supaya mudah di baca.

7. Buatlah tata letak web yang simple dan mudah

Tidak semua pengunjung masuk ke web kamu melalui beranda (homepage), sebagian ada yang masuk dari tempat yang berbeda, sebagian ada yang langsung masuk ke halaman tertentu. Untuk mengetahui halaman mana saja yang langsung dikunjungi oleh pengunjungmu, daftarkanlah dan kunjungi Google Analytics.

  Hal-hal Kecil Yang Harus Diperhatikan Dalam Hidup

Jangan terlalu mengandalkan menu navigasi di webmu untuk memberi tahu pengunjung apa yang harus di lakukan selanjutnya. Sertakan tombol atau link dalam konten yang kamu tulis untuk membimbing pengunjung untuk mengambil langkah selanjutnya. Pada setiap halaman.



8. Buatlah Agar Kamu Mudah Di temukan

Menjadi sesuatu itu tidaklah mudah. Bantu pengunjung kita, untuk dapat dengan mudah menemukan kita. Bagaimana caranya? Panggil calon pelanggan potensial ke webmu dengan memberikan informasi yang berguna, menarik dan jika perlu sedikit memaksa dengan tertuju pada minat si pembaca.

9. Tulis Apa yang Ingin Kamu Tulis

Tulis apa yang harus kamu tulis. Ini merupakan idialisme seorang penulis, baik di web atau pun di selembar kertas. Ceritakan apa yang mau kamu tulis. Jangan terlalu mengikuti arus. Jangan latah. Lakukan sesuatu yang berbeda untuk menjadi pembeda. 

10. Perkuat Pengetahuan dalam Menulis

Menulis itu tidaklah sulit-sulit banget. Tapi juga tidaklah mudah untuk kita kuasai. Perbanyaklah pengetahuan agar supaya tulisan kamu tidak monoton seperti orang di sebelah kamu. Perbanyak membaca dapat membuat pengetahuan kita bertambah.

Salam DyariNotesCom


Posted in technology

More Options