time m

Waktu Akan Terus Berjalan

Sesuatu yang tidak kita sadari ada di sekitar kita. Bukan hal yang tabu atau aneh, tetapi benar dan nyata adanya. Manusia di ciptakan untuk mencerna sesuatu yang logika (logis) menurut pemahamannya tentang berjalannya waktu.

Jika kita berbicara tentang waktu tentunya kita akan bersentuhan dengan suatu masa atau zaman. Waktu dulu atau masa depan atau juga zaman dahulu kala. Itu semua pemahaman logika manusia tentang adanya waktu.

Terkadang sedikit agak membingungkan adalah apakah waktu/ masa di jalankan oleh sebuah mesin atau yang sering manusia sebut sebagai sebuah teknologi?

Ada beberapa orang mengklaim bahwa orang tersebut dari masa depan, dengan bukti foto atau video yang kebenarannya patut kita pertanyakan.

Perjalanan waktu merupakan suatu konsep berjalan atau perjalanan maju atau mundur kepada suatu titik berbeda dalam waktu, seperti halnya kita bergerak dalam satu ruang. Sebenarnya manusia selalu berjalan dalam waktu dari waktu sekarang ke masa depan dan waktu sekarang akan menjadi masa lalu anda dalam hitungan detik.

 


 

Berawal dari sebuah Tulisan

Pada jurnal Annalen der Physik, Jerman berjudul “Zur Elektrodynamik bewegter krper atau On the Electrodynamics of moving bodies” yang lebih dikenal dengan teori relativitas khusus, di tulis oleh seorang pemuda Albert Einstein. Teori relativitas khusus di publikasikan pada tahun 1905 ketika usianya kisaran 26 tahun.

Di katakan bahwa, relativitas khusus hanya berlaku untuk kerangka acuan inersial, yaitu sebuah kerangka acuan yang bergerak dengan kecepatan konstan, terhadap kerangka acuan lain.

  Perkuatan Imajinasi Pembentuk Ilustrasi Menjadi Proyeksi

Sedikit lebih serius, dalam teori relativitas khusus hukum-hukum fisika memiliki bentuk yang sama pada semua kerangka acuan yang bergerak dengan kecepatan tetap (kerangka acuan inersial).

Dapat di contohkan: Jika kamu sedang berdiri di peron stasiun kereta, sedangkan ada seseorang sedang berada di dalam kereta yang melaju dengan kecepatan 80 km/jam. Menurut kamu yang diam adalah orang yang berada di dalam kereta (melaju dengan kecepatan 80 km/jam).

Namun, menurut orang yang berada di dalam kereta, dia itu diam, justru kamu-lah yang berdiri di peron stasiun yang bergerak dengan kelajuan 80 km/jam. Sebenarnya sih secara sederhana bisa penulis simpulkan adalah sudut pandang.. Hehe…

Dampak lain dari teori relativitas khusus ini meliputi fenomena dilatasi waktu, massa relativistik, kontraksi panjang, momentum relativistik dan Energi Relativistik.

Berikut sedikit Dyarinotescom jabarkan dengan sangat logis:

 

1. Dilatasi Waktu

Dilatasi atau pemekaran waktu adalah dampak dari anggapan bahwa waktu tidak mutlak, tetapi relatif. Selang waktu yang di ukur dengan oleh dua pengamat yang saling bergerak dengan kecepatan relatif akan berbeda.

 

2. Massa Relativistik

Berdasarkan pada teori relativitas khusus, massa benda yang bergerak akan lebih besar dari massa yang diam.

 

3. Kontraksi Panjang

Panjang adalah jarak dua titik yang di ukur. Pada dilatasi waktu, selang waktu yang di ukur berbeda, sedangkan selang waktu adalah jarak di bagi kelajuan. Maka, dampaknya akan ada pemendekan jarak atau panjang dari benda yang di amati oleh dua pengamat yang bergerak relatif.

  13 dari 100 Portal Berita Online dan Media Terbaik di Indonesia

 

4. Momentum Relativistik

Setiap benda yang memiliki massa dan kecepatan pasti memiliki momentum. Jika kita gunakan persamaan masa relativistik pada persamaan momentum, maka di hasilkan persamaan momentum yang baru, yaitu momentum relativistik.

 

5. Energi Relativistik

Menurut teori relativitas khusus Einstein, energi merupakan hasil perkalian dari massa dan kuadrat kecepatan mutlak. Sehingga terdapat kesetaraan antara massa dan energi. Hukum ini di kenal dengan hukum kesetaraan masa-energi Einstein.

 

mobil waktu

 

Sedikit lebih santai, waktu yang kamu alami atau di alami oleh seluruh umat manusia di bumi ini memiliki banyak definisi dan pemahaman yang terkadang ada benarnya juga.

Mesin waktu yang berjalan oleh suatu keadaaan atau suatu teknologi di pahami manusia dengan banyak cara. Berikut dyarinotes jabarkan untuk pembaca setia:

 

Waktu akan terus berjalan lama di saat kamu menunggu dan Bosan

Semua orang termasuk kita pasti pernah menunggu dan semua orang juga tahu bahwa saat kita menunggu, waktu terasa lama dan mulai membosankan.

Karena fokus kita pada satu hal yang membuat interval waktu menjadi terasa lama dari waktu yang sebenarnya. Mungkin di karenakan hal tersebut di pengaruhi oleh kwalitas dari emosional kita pada saat tertentu.

 

Waktu akan sangat cepat jika kamu datang terlambat

Sudah jelas tentunya, jika kita terlambat ke sekolah atau ke tempat kerja, kamu akan merasa waktu lebih cepat dan seperti sedang mendorongmu. Jam yang ada di tanganmu pun akan berdetak sangat cepat jika kita terburu-buru dan terlambat datang.

  Menelaah Jejak Digital Pemain dan Korban

 

Berjalan Dengan Cepat

Waktu adalah hal yang sangat berharga, nikmat dan karunia tuhan yang di berikan kepada setiap umat manusia. Ia adalah sebuah misteri kehidupan dan apabila sudah terjadi tidak akan dapat di kembalikan lagi. Hargailah waktu anda dan jangan sampai anda mengatakan mengapa dulu tidak seperti ini? … bla bla bla …

Kita di berikan waktu yang begitu singkat, sudah sepatutnya kita mempergunakan sebaik mungkin, bukan malah membuang nya dengan keluyuran. Jika sesuatu yang anda perjuangan bertahun-tahun lamanya di kalahkan dengan “Time Management” yang tidak produktif maka anda akan sangat merugi.

Lakukan hal yang harus anda lakukan. Jadilah individu yang produktif dengan suatu nilai yaitu ibadah. Semua umat manusia mempunyai waktu yang sama, tapi cara memanfaatkan yang berbeda dan hanya orang bodoh yang mengatakan “No Time“. XXX

 

Salam, Dyarinotescom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dyarinotes is protected
%d bloggers like this: