Dyarinotescom

Home 
About
Contact
Privacy Policy
Terms Conditions
Disclaimer
Newsletter

Pencarian Sebelumnya ...

Wabah Tranq Mengubah Manusia Menjadi Zombie

wabah tranq

Baru-baru ini Negeri Paman Sam sedang dilanda wabah Tranq. Yaitu wabah yang mengubah manusia seperti ‘Zombie’? Seperti dalam serial televisi horor The Walking Dead, terjadi di Amerika. Ini bahan pembicaraan sosial media oleh masyarakat yang tinggal di sana, berkata “aroma apa ini?”. Bau daging busuk dari luka terbuka yang terinfeksi.

Mereka yang terkena wabah mengatakan bahwa mereka merasa malu dengan keadaan tubuh mereka. “Kami membutuhkan bantuan. Help! Help! Luka ini membunuh kami” kata mereka. Wabah Tranq Telah Mengubah Manusia Serupa ‘Zombie’. Benar-benar mengerikan. Dan ini kenyataannya.



Wabah Tranq Mengubah Manusia seperti ‘Zombie’

Letaknya di Philadelphia. Adalah Kota terbesar di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. Meskipun bukan merupakan ibu kota negara bagian, Philadelphia merupakan salah satu kota paling bersejarah di Amerika.

Selama tiga tahun terakhir, kebutuhan bantuan menjadi lebih mendesak, karena obat penenang hewan xylazine, juga disebut tranq, telah menjadi bagian yang lebih besar dari pasokan fentanil jalanan Philly (sebutan dari Philadelphia).

Xylazine dapat menyebabkan luka besar yang tidak akan sembuh. Di mana pun kita menyuntikkan obat penenang hewan ini, akan dapat menyebabkan luka, bahkan jika kamu menghirup atau menghisapnya. Infeksi terjadi, dan bisa-bisa menyebabkan amputasi.



Apa itu Tranq

Apa itu Tranq yang belakangan menghebohkan publik Amerika Serikat? Tranq itu obat penenang hewan yang legal di gunakan di Negeri Paman Sam, khususnya untuk hewan jenis sapi dan kuda. Namun di sana di konsumsi oleh manusia. Hebat yaa…

Disebut juga Xylazine yang sering kali kita temui dalam industri kedokteran hewan. Kreatifnya, obat ini mereka campur dengan narkotika jenis lain, seperti heroin dan fentanyl dan tentunya berakibat fatal. Efek nya, kulit dan otot si pengguna akan membusuk, dan bila di suntikkan ke tubuh bisa mengurangi sirkulasi darah.

Tempat Narkoba

Di kutip dari New York Post, sebuah rekaman video menunjukkan keadaan daerah Kensington, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Wilayah ini umum di kenal sebagai pasar bebas narkoba sehingga banyak di penuhi pengguna narkoba yang melamun atau pingsan di pinggir jalan.

Para pecandu ini menggunakan obat xylazine atau akrab di sebut “Tranq”. Di gunakan untuk meningkatkan efek kenikmatan dari narkoba jenis heroin, kokain, dan fentanil menjadi mantap. Dan katanya, sudah menggantikan heroin sekitar tahun 2000-an.


Yang Terjadi Di Sana

Pada wilayah dengan wabah ini, orang-orang tergeletak, duduk, maupun berdiri membungkuk di trotoar pinggir jalan. Di lihat dari wajahnya, mereka tampak sayu dan tidak fokus. Wilayah ini di penuhi oleh pengguna narkoba yang melamun atau pingsan di pinggir jalan.

Sekitar dua tahun yang lalu, bertepatan pada 2021, lebih dari 107.000 orang overdosis obat. Jumlah ini meningkat mencapai 15 persen dari sebelumnya. Mayoritas korban meninggal dunia.

Mengubah Manusia seperti ‘Zombie’

Sebuah video yang menyebutkan sejumlah warga Philadephia, Amerika Serikat terlihat seperti zombie, beredar di media sosial. Video tersebut salah satunya di bagikan oleh akun Twitter pada Minggu, 28-5-2023. “Warga tampak seperti zombie” katanya. Unggahan tersebut telah tayang sebanyak jutaan kali pengguna Twitter.

Catatan

Yang terjadi di Negeri Paman Sam, benar adanya. Bukti nyata narkotika tidak baik bagi kesehatan. Jangan biarkan kamu hancur karena nya, enak lalu tergeletak. Kenikmatan hidup di dunia adalah sehat, karena apa pun yang kamu punya tidak bernilai, jika kamu tidak sehat. Jadi, sudahkah kamu menonton serial The Walking Dead?

Salam Dyarinotescom


Share :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *