Dyarinotescom

Hal Yang Tidak Orang Ketahui Dibalik Kisah Romeo dan Juliet

Romeo and juliet

Tahukah kamu tentang kisah dalam cerita Romeo dan Juliet di tulis oleh William Shakespeare? Kisah yang banyak kaum muda berulang-ulang kali membacanya. Dan bahkan kisah ini sudah di jadikan film berkali-kali dengan berbagai varian yang berbeda. “Hehe…, seperti sambal geprek”. Tapi tak banyak dari kita tahu secara detail apa yang menarik dalam cerita tersebut. Langsung saja!

Awal Mula

Cerita Romeo dan Juliet ditulis oleh William Shakespeare antara tahun 1591 dan 1595. Drama ini pertama kali di pentaskan pada tahun 1597. Shakespeare terinspirasi untuk menulis cerita ini karena ini sangat menarik untuk di dalami.

William mendapat ide cerita dari berbagai sumber, termasuk sebuah cerita rakyat Italia abad ke-13 yang berjudul “The Tragical History of Romeus and Juliet” karya Arthur Brooke. Brooke sendiri terinspirasi oleh sebuah cerita rakyat Prancis abad ke-12 yang berjudul “La mort de Roméo et Juliette“.

Shakespeare mengubah cerita asli Brooke dengan beberapa cara. Misalnya, ia menambahkan karakter-karakter baru, seperti: Mercutio dan Friar Laurence, dan ia juga mengubah akhir cerita menjadi lebih tragis.

Lalu apa yang menjadi tolak ukur keberhasilan seorang William Shakespeare menyusun cerita yang sangat digemari anak muda kala itu.



Alasan Mengapa Itu Ia Buat

Ada beberapa alasan mengapa Shakespeare menulis cerita Romeo dan Juliet. Salah satu alasannya adalah untuk mengeksplorasi tema-tema cinta, dramatisir, pesona, kebencian, dan takdir. Shakespeare juga ingin menulis sebuah cerita yang akan menarik bagi penonton dari semua kalangan.

Cerita Romeo dan Juliet telah menjadi salah satu karya sastra paling laris dan terkenal di dunia. Drama ini telah dipentaskan dan difilmkan berkali-kali, dan telah menginspirasi banyak karya seni dan musik lainnya. Beberapa hal yang mungkin tidak diketahui orang tentang cerita Romeo dan Juliet.

Opini dan Pendapat

Cerita Romeo dan Juliet berlatar di kota Verona, Italia, pada masa Renaisans. Masa Renaisans di mulai pada abad ke-14 dan berakhir pada abad ke-16. Jadi, cerita Romeo dan Juliet di perkirakan berlatar pada sekitar abad ke-15.

Namun, ada juga beberapa ahli yang berpendapat bahwa cerita ini berlatar pada abad ke-13. Pendapat ini di dasarkan pada sumber-sumber yang menginspirasi Shakespeare untuk menulis cerita ini, seperti cerita rakyat Italia “The Tragical History of Romeus and Juliet” karya Arthur Brooke. Cerita rakyat ini sendiri diperkirakan berasal dari abad ke-13.

Pada akhirnya, tidak ada kepastian yang pasti tentang tahun berapa cerita Romeo dan Juliet berlatar. Namun, umumnya cerita ini dianggap berlatar pada masa Renaisans, yaitu sekitar abad ke-15.



Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Cerita ini awalnya berjudul “The Most Excellent and Lamentable Tragedy of Romeo and Juliet“. Shakespeare menggunakan bahasa yang sangat puitis dalam cerita ini. Lakon ini penuh dengan simbolisme, seperti: kemewahan dan bunga mawar yang melambangkan cinta dan kematian.

Cerita ini telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 100 bahasa. Story Romeo dan Juliet adalah sebuah kisah cinta yang tragis. Kisah yang bisa dan telah menyentuh hati kita sebagai pembaca dan penonton selama berabad-abad.

Berikut alur cerita yang William Shakespeare kemas dalam kisah percintaan antara Romeo dan Juliet. “Ralat jika kami salah”

Kisah Yang Melagenda

Pada zaman dahulu kala, di kota Verona, Italia, hiduplah dua keluarga bangsawan yang saling bermusuhan, yaitu keluarga Montague dan keluarga Capulet. Permusuhan ini telah berlangsung selama bertahun-tahun dan telah menyebabkan banyak perkelahian dan kematian.

Di tengah permusuhan ini, lahirlah dua orang muda yang akan mengubah segalanya. Romeo Montague, putra tertua dari keluarga Montague, adalah seorang pemuda yang tampan, penyair, dan romantis. Juliet Capulet, putri tertua dari keluarga Capulet, adalah seorang gadis yang cantik, lembut, dan penuh kasih sayang.

Suatu hari, Romeo menghadiri pesta dansa di rumah keluarga Capulet. Di sana, ia bertemu Juliet untuk pertama kalinya dan langsung jatuh cinta padanya. Juliet pun merasakan hal yang sama.



Permusuhan Antara keluarga

Namun, cinta mereka terhalang oleh permusuhan kedua keluarga mereka. Romeo dan Juliet harus merahasiakan hubungan mereka, bahkan dari orang tua mereka sendiri.

Suatu malam, Romeo dan Juliet bertemu di taman belakang rumah keluarga Capulet. Mereka memutuskan untuk “kawin lari” untuk menghindari permusuhan kedua keluarga mereka.

Pernikahan mereka di langsungkan oleh Friar Laurence, seorang pendeta yang baik hati. Friar Laurence berharap bahwa pernikahan Romeo dan Juliet akan menyatukan kedua keluarga mereka.

Kebahagian Yang Hanya Sementara

Namun, kebahagiaan Romeo dan Juliet tidak berlangsung lama. Pada suatu hari, Tybalt Capulet, sepupu Juliet, menantang Romeo untuk berkelahi. Romeo menolak untuk berkelahi karena ia tidak ingin menambah permusuhan kedua keluarga mereka.

Mercutio, sahabat Romeo, yang marah atas penolakan Romeo, akhirnya berkelahi dengan Tybalt. Dalam perkelahian itu, Mercutio terbunuh. Romeo yang marah, akhirnya membunuh Tybalt.

Romeo di usir dari Verona karena telah membunuh Tybalt. Juliet yang putus asa, akhirnya meminta Friar Laurence untuk membantunya. Friar Laurence memberikan Juliet ramuan yang membuatnya terlihat mati.

Romeo yang mendengar berita kematian Juliet, akhirnya kembali ke Verona. Ia tidak tahu bahwa Juliet sebenarnya masih hidup. Romeo melihat Juliet yang terbaring di peti mati, dan akhirnya ia menenggak racun.

Saat Juliet terbangun dan melihat Romeo telah mati, ia pun menusuk dirinya dengan pisau. Kematian Romeo dan Juliet akhirnya menyatukan kedua keluarga mereka.



Bagian menarik dalam cerita

Cerita Romeo dan Juliet memiliki banyak bagian yang menarik. Salah satu bagian yang paling menarik adalah pertemuan pertama Romeo dan Juliet di pesta dansa keluarga Capulet. Pertemuan ini merupakan titik awal dari kisah cinta mereka.

Bagian lain yang menarik adalah pernikahan Romeo dan Juliet yang di langsungkan secara diam-diam. Pernikahan ini merupakan salah satu cara mereka untuk mengatasi permusuhan kedua keluarga mereka.

Kematian Romeo dan Juliet juga merupakan bagian yang menarik. Kematian mereka merupakan akhir yang tragis dari kisah cinta mereka.

Satu Ketegangan Besar

Cerita Romeo dan Juliet penuh dengan ketegangan. Ketegangan ini di mulai dari permusuhan kedua keluarga, pertemuan pertama Romeo dan Juliet, pernikahan mereka yang diam-diam, dan kematian mereka yang tragis.

Ketegangan ini membuat pembaca penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Pembaca juga akan merasakan emosi yang kuat, seperti cinta, sedih, dan marah, saat membaca cerita ini.



Banyak Simpulkan

Romantisme Romeo dan Juliet adalah sebuah tragedi yang klasik. Romansa ini telah di ceritakan dan di pentaskan selama berabad-abad. Cerita ini tetap menarik bagi pembaca dari berbagai generasi karena kisah cintanya yang tragis dan ketegangan yang di hadirkannya.

Salam Dyarinotescom.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *